F Sempat Viral kemarin, Link Pengumuman pembukaan PPG 2024. Begini Keterangan Dirjen GTK, Kemdikbudristek. - Edukasinfo.Net

Friday 17 May 2024

Sempat Viral kemarin, Link Pengumuman pembukaan PPG 2024. Begini Keterangan Dirjen GTK, Kemdikbudristek.

Bismillah, sahabat edukasinfo.net yang kami cintai, semoga kita tetap dalam pertolongan Allah dan diberikan kemudahan. Amin.




Sahabat kemarin sempat viral mengenai link pengumuman pembukaan PPG Dalam Jabatan 2024, atau link persiapan Administrasi PPG Dalam Jabatan 2024. Banyak rekan guru yang penasaran dan buru-buru menyerbu link tersebut, hanya ingin melihat status mereka apakah bisa mengikuti PPG dalam Jabatan atau tidak. 


Kemarin, admin juga sempat mengklik link tersebut, setelah memasukkan Nik dan email, memang ada tampilan dilaman tersebut yang seperti gambar ini. 





Nah, sahabat dua gambar di atas adalah gambar yang ditangkap admin kemarin 16 Mei 2024. Lalu apa tanggapan Kepala Dirjen GTK, Kemdikbudristek. Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd Selaku Kepala Dirjen GTK, Kemdikbudristek meluruskan info yang beredar tersebut dengan mengatakan bahwa sertifikasi pendidik melalui program Pendidikan Profesi Guru/PPG (Dalam Jabatan) periode tahun 2024 belum dibuka.

Pengumuman pembukaan PPG (Dalam Jabatan) dan informasi terkait alur, keikutsertaan, dan sistem pembelajaran nantinya akan diinformasikan lebih lanjut secara resmi bersamaan dengan detail regulasi terkait yang saat ini sedang kami siapkan.

Nantinya, semua informasi terkait PPG akan diinfokan di kanal resmi ppg.kemdikbud.go.id 

Beliau  juga akan mengumumkannya secara resmi. Untuk saat ini, Bapak/Ibu guru dimohon tidak terbawa arus informasi yang bukan bersumber dari kanal resmi PPG. Bapak/Ibu sambil bersiap juga, sehingga nanti sudah siap ketika program resmi diluncurkan.

Dapat informasikan, terkait link tersebut benar adanya, Namun belum siap pakai atau di edar, cuma dari oknum  biasa sudah rilis, insylh masih tahap generate nggih, nanti resminya disertai surat, itu link memang sudah terintegrasi dg PMM #salam hangat & semangat ! 



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih