Wednesday, 20 September 2017

Kabar baru bagi KKG guru PAI, sekarang sudah bisa mendaftar akun SimPKB

Assalamualaikum, teman-teman edukasinfo.net, ada kabar terbaru nih, buat guru Pendidikan Agama. Guru Pendidikan Agama khususnya guru PAI sudah bisa mendaftarkan diri ke akun simp PKB, silahkan kunjungi https://app.simpkb.id/akun/ptk, 

Cara mendaftar

Pertama setelah masuk ke akun Simpkb Ketik nama GTK atau nomor peserta UKG jika sudah memiliki nomor. Klik Kolom Provinsi dan Pilih Provinsi tempat GTK yang bersangkutan berada. Lalu Pilih Semua Kota dan pilih kota atau kabupaten tempat GTK berada.



setelah diisi, kira-kira seperti ini:



Lalu klik nomor peserta UKG yang berwarna biru di bawah,


selanjutnya akan muncul laman seperti ini,

isi pasword dengan tanggal lahir GTK yang bersangkutan, kemudian centang caphcha Saya bukan robot , setelah itu akan muncul perintah setujui, lalu klik setujui. kita akan diperintahkan untuk mencetak akun dan pasword Simpkb baru untuk guru Pendidikan Agama atau PAI. 


selanjutnya login akun  simpkb dengan menggunakan akun yang kita cetak tadi dan pasword yang telah ada di lampiran tersebut. 


setelah menekan login akan muncul tampilan seperti ini,


Abaikan saja dulu informasi tersebut karena guru PAI baru sekarang bisa mendaftar dan memasuki akun simpkb, dan sebelum klik simpan silahkan pilih dahulu mata pelajaran dengan mengklik icon pencil.  



Pilih dan simpan, akun simpkb GTK sudah aktif. lalu cetak bukti ajuan.  

untuk mengaktifkan token silahkan serahkan surat ajuan tersebut ke admin simpkb dinas pendidikan.

Bila ingin memasang foto di akun silahkan klik icon pencil dan ganti foto teman yang memiliki akun tersebut.


Demikian sedikit informasi mengenai akun simpkb untuk guru PAI.
Semoga bermanfaat

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.