Friday, 2 February 2018

Website Absen GTK/PTK Online tidak bisa akses, ini solusinya!

Assalamualaikum, selamat malam sahabat Operator Sekolah dan Guru dimanapun kalian berada. Kali ada sebuah informasi yang baru saja saya dapatkan dari penjelasan Bapak Nazaruddin team website aplikasi DHGTK pusat. 

Jika absen online susah untuk dibuka (akses), bapak dan ibu guru dan operator sekolah tidaklah perlu menjadi panik. Menurut penjelasan dari Bapak Nazaruddin, pada tanggal 31 Oktober 2017 kemarin, Jika ketika kita mencoba mengakses laman DHGTK muncul tulisan "Under Maintenance" Karena web ini masih tahap pengembangan.  Sebagaimana Bapak Nazaruddin saat menjawab keluhan Operator di facebook yang mengatakan " Senang jika DHGTK lancar tanpa ada maintenance". Dan Bapak Nazaruddin menanggapi " Iya, sama, namun servernya belum optimal, silahkan lakukan selagi bisa, nanti dibuka semua bulan bisa dicentang".

Nah, sahabat melihat kondisi yang belum stabil, kita tidaklah perlu panik berlebihan. Nanti, akan ada waktunya sim absen Guru Online bisa diakses seluruh bulan yang mungkin belum kita conteng kehadirannya. Untuk itu penting bagi kita untuk selalu sigap dan aktif mengupdate informasi mengenai Sim Absen Guru Online, karena  hal ini erat kaitannya dengan tunjangan guru, khususnya yang sertifikasi. 

Kehadiran guru di absen online adalah syarat guna memenuhi syarat pencairan sertifikasi yang sebelumnya diverifikasi oleh Dinas Pendidikan, namun untuk tahun ajaran 2017 - 2018 ini Ditjen GTK Kemdikbud merilis Sim Absen online yang terintegrasi dengan dapodik. Baca juga Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kepndidikan Online.

Absen online merupakan wewenang kepala sekolah, namun kepala sekolah bisa menunjuk siapa saja untuk melaksanakan tugas ini dengan memberikan user id dan password untuk login ke laman tersebut. Absen online bisa dikerjakan seminggu, atau akhir bulan asal jangan lewat bulan yang bersangkutan, jika tidak maka perubahan yang kita kerjakan tidak tersimpan.

Link terkait:
Link Alternatif:

Nah, sahabat jika memang masih tak mau di akases juga, artinya kalian harus bersabar, karena web DHGTK masih terus dalam tahap perbaikan.

Sumber : Telegram Foppsi Sumsel

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

My name is Nata, I write this blog is to provide information about primary and secondary education. I am a teacher at a Elemantary School.