F Nama Kepala Sekolah belum berubah di PMP - Edukasinfo.Net

Sunday 17 September 2017

Nama Kepala Sekolah belum berubah di PMP



Hai teman edukasinfo.net, mungkin teman-teman operator Sekolah masih ada masalah dengan Aplikasi PMP (Pemetaan Mutu Pendidikan). kali ini saya akan membagikan pengalaman saya kepada teman-teman edukasinfonet khususnya yang sudah berganti Pimpinan atau Kepala Sekolahnya. Mengenai mengapa nama Kepala Sekolah belum juga berubah di PMP, padahal di Aplikasi Dapodik sudah berganti nama dengan nama kepala Sekolah baru. Saya akan membagikan solusinya, jika terjadi hal seperti itu. 

Perlu teman-teman ketahui bahwa data nama pengisi kuesioner khusus untuk kepala sekolah untuk PMP itu berdasarkan data isian pada Tugas Tambahan di akun GTK di aplikasi dapodik. Jadi, data yang dibaca oleh PMP bukanlah data kepala sekolah yang berada di beranda aplikasi dapodik atau data jenis PTK.  Kemudian Reload atau refresh aplikasi.

Jika, nama kepala sekolah sudah berganti atau mutasi dan ternyata di PMP yang tampil masih nama kepala sekolah yang lama, coba untuk membatalkan Non Aktif GTK di GTK Keluar/non aktif. kemudian refresh, dan lanjut ke tombol GTK > pilih nama kepala sekolah lama yang telah masuk di laman tersebut. Klik ubah dan pilih tugas tambahan, lalu hapus jika masih ada tugas tambahan kepala sekolah. Kemudian kembali lagi ke laman GTK.  Klik nama Kepala sekolah lama dan pilih penugasan selanjutnya mutasikan. 

Insya Allah masalah selesai.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

9 comments:
Write komentar
  1. Jika di tugas tmbhan sbg PLT KS gmn pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya untuk di dapodik ya?

      Delete
    2. Isikan saja, biasanya di PMP akan muncul juga, nama kepsek PLT

      Delete
  2. Numerous businesses from innovative to development have perceived the PMP Certification process by which task the executives experts are instructed to recognize hazards and enhance execution as the demonstrated way to acquire unrivaled outcomes with dealing with an undertaking or procedure all the way.ExcelR PMP Certification

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima Kasih