Sunday, 5 November 2017

Mari tambahkan koleksi bacaan Literasi Sekolah, SD, SMP dan SMA

Assalamualaikum, sahabat edukasinfo. Literasi Kelas/Sekolah merupakan program baru yang dicanangkan oleh pemerintah dalam meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, dalam hal ini yang menjadi sasaran utama adalah anak-anak yang berusia sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA. 

Banyak metode yang diajarkan pada pelatihan-pelatihan guru mengenai pencanangan Program Gerakan Literasi Sekolah, salah satunya yaitu membaca di awal pertemuan/pembelajaran atau pun di akhir pertemuan tatap muka di dalam kelas. Dengan membuat sudut bacaan bagi siswa di kelas, memberikan luang  bagi siswa-siswa untuk membaca buku apapun asal bukan buku yang merusak akidah dan akhlak. 

Nah, kali ini edukasinfo.net ingin berbagi lagi bacaan buat menambah koleksi Literasi Kelas. Buku ini bisa di download, jika sekolah memiliki ruang laboratorium komputer bisa untuk menambah  koleksi buku bacaan atau pun bisa juga untuk dicetak.

Untuk mendownload buku-buku bacaan literasi ini silahkan sahabat kunjungi situs milik kemdikbud berikut : Buku Bahan Bacaan Literasi.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar