F Cara membuat email untuk akun guru di dapodik - Edukasinfo.Net

Wednesday 28 February 2018

Cara membuat email untuk akun guru di dapodik

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net.Kali ini saya ingin mengajak sahabat untuk mengulang kembali suatu yang mungkin pernah dilakukan sahabat, atau pernah dan tidak asing lagi. Inilah cara membuat email untuk akun guru di dapodik.

Sahabat, di biodata guru ataupun PTK pada aplikasi dapodik, kita mungkin sudah pernah mengisi kolom pengisian email guru. Nah, namun admin kali ini hanya ingin mengulang kembali dan memberi tahu apa guna email tersebut. Email tersebut banyak kegunaannya, salah satunya adalah untuk memasuki akun guru di dapodik dalam pengentrian (pengisian) nilai rapor. 

Caranya adalah loginlah ke aplikasi dapodik sekolah sahabat, kemudian cari menu GTK/Guru dan klik. Pilihlan nama salah satu guru yang akan diisi atau diperbaiki datanya.



Selanjutnya, muncul seperti ini, seperti tanda panah di bawah ini di tarik ke bawah,

Isi email guru yang bersangkutan.
 

Untuk selanjutnya, isilah pasword akun guru di menu penugasan.
Semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih