F Situs Pendaftaran CPNS 2018 sulit diakses, begini solusinya! - Edukasinfo.Net

Thursday 27 September 2018

Situs Pendaftaran CPNS 2018 sulit diakses, begini solusinya!


Assalamualaikum, sahabat edukasinfo.net. Tingginya peminat pendaftar CPNS 2018 membuat jaringan situs sscn.bkn.go.id sulit untuk di akses, sehingga banyak masyarakat yang mencoba untuk mendaftar mengeluhkan hal itu. Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2018 sudah dimulai pada hari ini, Rabu (26/9/2018). Pendaftaran CPNS tahun ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), sscn.bkn.go.id.

Namun sejak situs tersebut dibuka, sejumlah pelamar masih ada yang mengeluhkan situs tersebut sangat sulit untuk di akses pada jam-jam kerja.

Dilansir dari Situs Serambi.news dan Kompas.com, terkait hal itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) BKN, Mohammad Ridwan membeberkan beberapa tips dan trik agar para pelamar mudah saat melakukan pendaftaran. Beliau mengatakan bahwa situs sscn.bkn.go.id sulit untuk diakses kemungkinan besar karena banyaknya para pelamar yang mengakses secara bersamaan.

Oleh sebab itu, Ridwan menyarankan agar para pelamar mengakses situs SSCN menggunakan jaringan internet yang stabil.
“Memang ini load-nya dinamik ya. Karena itu, kita katakan berlomba. Memang di mana-mana sistem online begitu. Prinsipnya pasti bisa asalkan pakai internet koneksi stabil, dan kita sarankan pakai laptop atau desktop,” ujar Ridwan di kantornya, Rabu (26/9/2018).

Ridwan mengatakan, ia sudah mencoba mengakses situs tersebut pada dini hari tadi.
Menurut dia, situs tersebut tidak mengalami kendala yang berarti.
Ia menyarankan para pelamar mengakses situs SSCN pada saat trafficnya tidak tinggi.


Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mengakses situs SSCN agar tidak lemot?

Ridwan mengatakan bahwa, kemarin 19 September 2018 kalau mau cepat itu jam setengah 5. Kalau dilihat traffic kami. Jadi banyak teman-teman berbondong pada tanggal 19 (mengakses) jam 12.00 sampai 15.00. Sementera setelah capek, give up semua, jam setengah 5 sampai jam setengah 7 justru turun sepersepuluh dari overflow jam itu. 

Demikian solusi agar dapat mengakses situs SSCN tanpa lemot.



Sumber : Serambinews.com



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih