Friday, 23 August 2019

Cara mengisi data Kartu Siswa seperti KKS, PKH, KPS dan KIS di Dapodik 2020

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, ada yang baru di dapodik 2020, bahkan lebih banyak hal-hal baru yang ada di Dapodik 2020, bagi pemula atau operator baru mungkin akan merasa bingung untuk mengisi data di dapodik 2020 ini, namun bagi operator yang sudah lama malang melintang di dunia perOperatoran Sekolah, sudah pernah mendapatkan informasi akan pembaruan ini, setidaknya operator lama sudah siap menghadapi arus perubahan ini. 

Sahabatku, pada aplikasi dapodik 2020 ini ada dua tempat pengisian kartu sosial siswa, yang pertama ada pada kolom biodata siswa itu sendiri, dan yang kedua yakni di kolom bagian bawa pada aplikasi dapodik 2020 (Data Rincian PD).

Bagaimana cara mengisinya? Mudah saja sahabat, yang pertama jangan lupa untuk berdoa kepa Allah Ta'ala agar dimudahkan untuk bekerja. Supaya diberikan kekuatan dan kesehatan. Selanjutnya siapkan kartu-kartu sosial yang dimiliki siswa atau peserta didik.

Pada akun atau data siswa (Peserta didik) yang kita buka, silahkan lihat di bagian bawahnya pada Data Rincian PD, pilih menu (Tombol) Kesejahteraan Klik Tambah dan Pilihlah salah satu kartu yang dimiliki siswa, misalnya Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), atau kartu yang lainnya seperti KIS, KKS, dan KPS. 

Nah, demikian informasi ini sahabat, semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar