F 10 Rahasia menjadi pelajar berprestasi di sekolah - Edukasinfo.Net

Thursday 2 July 2020

10 Rahasia menjadi pelajar berprestasi di sekolah

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, apa sih yang menjadi rahasia sukses agar menjadi pelajar berprestasi di sekolah. Dilansir dari channel Rahasia Menjadi Pelajar Berprestasi di Sekolah, bahwa ada 10 cara agar anak-anak menjadi pelajar berprestasi di sekolah.


Nah, namun  sebelum kita melanjutkan mengenai rahasia menjadi pelajar berprestasi di sekolah, yuk kunjungi artikel menarik lainnya di edukasinfo.net.



Berikut tips  Rahasia menjadi pelajar berprestasi di sekolah:
  1. Jadilah Seorang Pemimpin. Latihlah rasa tanggung jawabmu apabila guru meminta bantuanmu untuk mengerjakan sesuatu, misalnya membersihkan kelas. Jangan ragu untuk menerimanya Ajak beberapa teman kelas dan pimpin mereka untuk membersihkan kelas bersama - sama.
  2. Mendengarkan penjelasan guru dengan baik. Jawablah setiap pertanyaan yang diajukan oleh guru. Apabila kamu mengetahui jawabannyaJangan menunggu guru untuk memanggil kamu untuk menjawab pertanyaan.
  3. Jangan malu untuk bertanya. Selalu ajukan pertanyaan kepada guru apabila tidak mengerti tentang suatu hal
  4. Kerjakan PR dengan baik. Jangan selalu mencari alasan untuk tidak mengerjakannya. Jangan malas mengerjakan PR dengan alasan lupa atau menunda - nunda mengerjakannya,Jadi masih punya banyak waktu untuk bermain.
  5. Setiap pulang sekolah selalu mengulang pelajaran yang tadi diajarkan. Nanti sewaktu ada ulangan jadi tidak banyak yang harus dipelajari.
  6. Cukup istirahat, makan dan bermainSemua dilakukan secara berimbang. Setelah pulang sekolah, kita sering ingin cepat - cepat bermain dan melupakan segala hal penting lainnya. Oleh karenanya kita harus dapat membagi waktu untuk makan, istirahat dan bermainKalau semuanya dilakukan dengan baik, badan jadi segar setiap hariJadi tidak sering mengantuk di kelas.
  7. Banyak berlatih pelajaran yang kurang disukai. Apabila kamu tidak menyenangi suatu mata pelajaran, contoh matematika, maka banyak - banyaklah berlatih, mengikuti kursus atau belajar berkelompok dengan teman sehabis belajar bisa bermain dan menambah teman baru di tempat kursus. Selain itu, siapa tahu dari kurang menyukai matematika kalian malah menyukainya.
  8. Ikutilah kegiatan ekstrakurikuler yang kamu senangi. Cari tahu kegiatan apa yang kamu suka. Contohnya, apabila kalian suka pelajaran tae kwon do, cobalah untuk mengikuti kursus dari kegiatan tersebut sehingga selain belajar pelajaran - pelajaran yang diajarkan di sekolah kalian juga dapat mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah.
  9. Cari seorang pembimbing yang baik. Orang tua adalah pembimbing yang terbaik selain guru. Apabila ada yang kurang jelas dari keterangan guru di sekolah, kalian dapat menanyakan hal tersebut kepada orang tua. Selain itu, kalian juga dapat belajar dari teman yang berprestasi.
  10. Jangan suka mencontek teman. Kalau mencontek teman, kamu bisa bodoh karena tidak berpikir sendiri. Lagi pula belum tentu juga, teman yang kamu contek itu menjawab pertanyaan dengan benar. Belum lagi kalau ketahuan guru dan teman lainnya, malu kan ? Kalau kamu rajin belajar, pasti bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar sehingga ulangan nanti mendapat nilai baik.
Nah, sahabat edukasinfo yang baik, itulah tadi Tips  Rahasia menjadi pelajar berprestasi di sekolah, semoga menjadi motivasi kita dalam meraih prestasi, baik dunia maupun akhirat. Amin.

Sumber: Channel Youtube seraturinstitute

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih