F Batas terakhir pendataan dapodik 2022 untuk semester ganjil sudah tutup, jangan lakukan ini dulu ya! - Edukasinfo.Net

Tuesday 4 January 2022

Batas terakhir pendataan dapodik 2022 untuk semester ganjil sudah tutup, jangan lakukan ini dulu ya!

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, alhamdulillah kita kali ini masih diberikan kesempatan untuk membaca artikel di edukasinfo.net kembali.

 



Sahabat, masa pendataan Semester Ganjil tahun Pelajaran 2021/2022 sudah berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 kemarin. Dalam beberapa hari ke depan kita sebagai operator sekolah tidak perlu untuk mengentri data baru di dapodik 2022, baik patch a, patch b atau patch c, sebab jika kita terus saja memaksa untuk melakukan pengisian data baru di dapodik takutnya akan mengecewakan hati sahabat. Artinya, kerjaan kita menjadi sia-sia saja karena saat akan melakukan sinkronisasi tidak bisa dilakukan.


Namun, saya lihat di grup Whatsapp salah satu operator sekolah masih saja ada operator yang ngotot untuk melakukan pengisian data. Bukan, saya mencegah dan melarang melakukan itu tapi alang ke baiknya waktu yang tersedia saat ini kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Boleh juga sih memeriksa data yang ada di dapodik saat namun, sekedar mengecek dan mencatat saja dan bukan untuk mengentri data baru dan melakukan sinkronisasi dapodik 2022. 


Seperti biasa selesai masa pendataan berakhir dan waktu sinkronisasi dapodik Cut Off, biasanya di awal tahun belum ada pembaruan dapodik, namun seperti biasa juga dapodik baru akan dirilis di bulan Februari entah awal, tengah ataun di akhir bulan. Namun, tidak menutup kemungkinan dapodik baru akan lebih cepat dirilis dibanding tahun-tahun yang lalu.


Kita tidak tahu apakah selanjutnya akan rilis Updater (patch) dapodik atau Installer atau juga keduanya, yang jelas saat ini kita menunggu saja tanggal mainnya. 


Nah, bagaimana sahabat masih tidak percaya dan masih mau mencoba iseng-iseng sinkronisasi!


Semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih