F Ini tugas baru OPS dan GTK, pemutakhiran data PTK di dapodik dan Vervalgtk perihal data calon peserta PPG daljab 2022 - Edukasinfo.Net

Friday 14 January 2022

Ini tugas baru OPS dan GTK, pemutakhiran data PTK di dapodik dan Vervalgtk perihal data calon peserta PPG daljab 2022

Assalmu'alaikum sahabat edukasinfo.net, alhamdulillah kita masih diberikan Allah kesehatan dan kesempatan untuk saling menyapa melalui artikel yang admin tulis ini.



Baca Juga : Jumlah Jam Wajib Tambahan di Dapodik tidak boleh lebih 

 

Melalui Berita yang ada di situs dapodikdasmen kemendikbud mengeluarkan surat edaran mengenai pemutakhiran data GTK untuk calon peserta PPG. Hal ini demi menindaklanjuti Surat Edaran 0063/B2/GT.03.15/2022 perihal Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022, dengan hormat kami sampaikan data yang perlu dimutakhirkan, yaitu:

  1. Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir melalui laman verval PTK (https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id)
  2. Riwayat pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan terakhir yang diperbarui melalui Manajemen Individu PTK (https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id)
  3. Riwayat karir guru mulai dari pertama kali mengajar melalui Aplikasi Dapodik
  4. Status kepegawaian dan jenis PTK melalui Manajemen Dinas Pendidikan (https://datadik.kemdikbud.go.id)

 

Baca Juga : Surat Persetujuan Orang Tua/wali Murid SD/MI atas vaksinasi covid-19 untuk anak

 

Nah, mengapa ini menjadi tugas Operator Sekolah? Karena akses VervalGTK itu hanya operator sekolah yang tahu, sedangkan manajemen PTK bisa mengisi sendiri, jika tidak tahu mengaksesnya minta direset akun dapodiknya oleh Operator sekolah, namun jika tidak juga mampu juga, meminta bantuan ops juga boleh asal tahu balas budi.


Batas akhir pemutakhiran ini adalah tanggal 30 Januari 2022 pukul 23:59 WIB. Nah, yuk segera periksa data GTK di dapodik dan vervalgtk.


Sumber : https://dapo.kemdikbud.go.id/berita/pemutakhiran-data-calon-peserta-pendidikan-profesi-guru-2022

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih