F Cara memperbarui Riwayat Pendidikan guna Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Daljab 2022 - Edukasinfo.Net

Friday 14 January 2022

Cara memperbarui Riwayat Pendidikan guna Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Daljab 2022

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, beriku akan admin bagikan cara memperbarui data riwayat pendidikan di situs https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id.




Baca Juga : Ini tugas baru OPS dan GTK, pemutakhiran data PTK di dapodik dan Vervalgtk

Pada tanggal 14 Januari 2022 kemarin Kemendikbud melalui Dirjen Pauddikdasmen telah menyebarkan edaran perihal Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.


Surat ini didasarkan atas tindak lanjut dari surat edaran dengan nomor 0063/B2/GT.03.15/2022 perihal Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022. Dalam surat tersebut disebutkan batas akhir pemutakhiran data yakni tanggal 30 Januari 2022. 


Nah, pada kesempatan ini admin ingin memberitahukan cara memutakhirkan riwayat pendidikan GTK yang akan mengajukan diri menjadi calon peserta PPG daljab 2022. Sejatinya, pemutakhiran riwayat pendidikan ini dilakukan oleh GTK yang bersangkutan, namun tidak menutup kemungkinan GTK juga terkadang meminta bantuan ke OPS. 

 

Baca Juga : Jumlah Jam Wajib Tambahan di Dapodik tidak boleh lebih 

 

Nah, bagi GTK yang ingin memutakhirkan Riwayat Pendidikan secara mandiri, GTK minta ke OPS akun untuk mengkases situs https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id, setelah itu secara individu GTK bisa mengisi sendiri Riwayat Pendidikan.   Adapun data yang akan diisi di Riwayat Pendidikan adalah Jenjang, Satuan Pendidikan, Bidang Studi, Tahun Masuk, Tahun Lulus, NIS/NISN/NIM Masih Studi/Kuliah dan Rata-rata Ujian Akhir/IPK/GPA.



Baca Juga : Surat Persetujuan Orang Tua/wali Murid SD/MI atas vaksinasi covid-19 untuk anak

 

Caranya, silahkan Login https://sso.datadik.kemdikbud.go.id dengan menggunakan email dan password yang sudah ada di dapatkan dari OPS. 

 


Selanjutnya, pilih menu Pendidikan, dan klik, Jika ingin memperbarui Riwayat Pendidikan silahkan Klik ICON Pencil, dan jika ingin menambahkan pedidikan klik menu Tambah Riwayat.


Setelah di klik menu pensil kita akan mengisi data 

Jenjang Satuan Pendidikan
Bidang Studi
Tahun Masuk
Tahun Lulus
NIS/NISN/NIM
Masih Studi/Kuliah
Rata-rata Ujian Akhir/IPK/GPA

Jika sudah selesai silahkan Simpan.

 

Nah, sahabat demikian  Cara memperbarui Riwayat Pendidikan di https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id guna Pemutakhiran Data Calon Peserta. Semoga bermanfaat.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih