F Surat Kelengkapan data Asesmen Nasional (AN) 2022 - Edukasinfo.Net

Monday 7 March 2022

Surat Kelengkapan data Asesmen Nasional (AN) 2022

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, selamat beraktifitas semoga selalu dalam limpahan rahmat Allah ta'ala. Sahabat, Kementerian pendidikan, kebudayaan, Riset, dan teknologi dan Badan standar, kurikulum, dan asesmen pedidikan baru saja mengeluarkan Surat dengan nomor 1178/H/PG.00.02/202, mengenai Kelengkapan Data AN 2021.

 

 

Baca Juga : Cara mengeluarkan siswa di VervalPd

 

Surat tersebut ditujukan kepada  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia untuk diteruskan ke sekolah-sekolah. Pada uraian surat tersebut disampaikan bahwa Kelengkapan data AN yang diharapkan dari satuan pendidikan meliputi dua kategori, yaitu hasil AN dari peserta didik dan respon kepala satuan pendidikan dan pendidik pada Survei Lingkungan Belajar.

 

Adapun Mekanisme untuk memperoleh kelengkapan data adalah sebagai berikut:

 

Baca Juga : Pemutakhiran Data Calon PPG daljab 2022 tahap 2 

 

Kelengkapan data hasil AN peserta didik, diperoleh dengan mengikuti AN susulan pada tanggal 21-24 Maret 2021.

  1. Daftar satuan pendidikan yang belum melaksanakan AN dan yang sudah melaksanakan namun data belum lengkap dapat diakses melalui laman ANBK, https://anbk.kemdikbud.go.id
  2. Satuan pendidikan yang akan mengikuti AN susulan diwajibkan untuk memilih moda pelaksanaan dan mengatur sesi pada laman ANBK mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 10 Maret 2022.
  3. Satuan pendidikan yang tidak memilih moda pelaksanaan dianggap mengundurkan diri sebagai peserta AN susulan.
  4. Prosedur pelaksanaan AN susulan mengacu pada POS dan Juknis tahun 2021.
  5. Jadwal gladi bersih dan pelaksanaan ANBK terlampir.

 

Baca Juga : Belum terdaftar di akun Pajak (DJP ONLINE), begini cara mendaftar akun DJP Online! 

 

Kelengkapan data berupa respon dari kepala satuan pendidikan dan pendidik diperoleh dengan mengisi instrumen Survei Lingkungan Belajar, melalui https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/.

  1. Kelengkapan data satuan pendidikan dapat dilihat pada laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/
  2. Pengisian mulai tanggal 8 Maret sampai dengan tanggal 24 Maret 2022.

 

Nah, demikian informasi mengenaik kelengkapan data Asesmen Nasional (AN) tahun 2022 ini. Untuk melihat Surat tersebut bisa di download pada tautan berikut :

Kelengkapan Data AN 2021

atau kunjungi situs sumber berita pada Link ini.

  


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih