F Info ARKAS 2022 terbaru - Edukasinfo.Net

Sunday 24 April 2022

Info ARKAS 2022 terbaru

Hasil koordinasi dengan tim pengembang Kemdikbudristek bahwa setelah melakukan update ke versi 3.3 ada beberapa ketentuan yang mengalami perubahan:

 

1. Bagi sekolah penggerak, otomatis anggaran akan muncul pada BOS Kinerja dan segera susun RKAS sesuai dengan peraturan yang berlaku.
2. Penghapusan beberapa program/kegiatan sekolah yang dananya tidak bersumber dari BOS diantaranya:

  1. Program sekolah yang berkaitan dengan rehab sedang dan/atau pembangunan gedung baru karena program ini seharusnya dibiayai di luar dana BOS
  2. Program sekolah konsumsi guru/pegawai dan pembelian minuman dan/atau makanan kebutuhan sehari-hari karena makanan dan minum harian ptk itu kebutuhan personal sedangkan BOS itu untuk operasional sehingga kebutuhan operasional atas penyelenggaraan KBM itu masuk di dalam setiap kegiatan.
  3. Terdapat beberapa warna memblok jika ada ketidaksesuaian program RKAS yang telah di input: Warna ungu kegiatan sudah tidak ada, Warna biru navy (dongker) barang sudah tidak ada atau kosong dan Warna merah rekening sudah tidak ada.

Baca Juga : Kamu yang mau ikut CPNS, Sekolah Kedinasan, atau UTBK SMBPTN, yuk latih pengetahuanmu di Mediasimulasi 

 

Bagi sekolah yang telah menginput program yang dihapus di atas agar menggeser anggaran RKAS ke program yang lebih relevan. Begitu juga sekolah yang telah menginputkan program tersebut pada BKU agar segera menghapusnya kembali dan mengubah RKAS dengan cara melakukan penggeseran anggaran.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih