F Cara atasi invalid Terdeteksi perbedaan data antara data dinamis dan data inputan pada sarpras. Anda mengkonfirmasi memiliki taman bermain, namun pada data sarpras datanya tidak ada - Edukasinfo.Net

Monday 8 August 2022

Cara atasi invalid Terdeteksi perbedaan data antara data dinamis dan data inputan pada sarpras. Anda mengkonfirmasi memiliki taman bermain, namun pada data sarpras datanya tidak ada

Bismillah, apa kabar sahabat edukasinfo.net, alhamdullah kita masih deiberikan kesehatan sehingga kita masih mampu untuk emngejakan tugas kita sebagai operator sekolah.


Sahabat, mungkin kalian menemukan kendala saat akan melakukan sinkronisasi di dapodik 2023a. Salah satu kendalanya adalah invalid dengan keterangan Terdeteksi perbedaan data antara data dinamis dan data inputan pada sarpras. Anda mengkonfirmasi memiliki Taman Bermain. Namun, pada data sarpras datanya tidak ada (belum diinput).


Hal, bisa terjadi ketika kita akan melakukan sinkronisasi kita memilih checklis memiliki taman brermain padahal sebenarnya di sarpras kita tidak pernah menambahkan sarpras taman bermain tersebut.


Nah, jika sudah terlanjur, akan menjadi invalid. Yang harus kita lakukan adalah menambah sarpras tersebut yakni taman bermain, di menu Sarpras. 


Caranya, silahkan login dapodik yang ada di laptop kalian,


Kemudian, pilih menu Tanah dan Bangunan,


Pada Menu Tanah dan Bangunan Pilih atau Klik Tanah yang ada di kolom atas, kemudian di bagian bawahnya klik Tambah 




Pilih nama Taman Bermain pada kolom berikut,



Kemudian Isi Panjang, lebar, luas tapak bangunan, kepemilikan nilai perolehan dan lain-lain.  Kemudian Simpan.


Nah, sahabat sampai disini kita telah dapat mengatasi invalid Terdeteksi perbedaan data antara data dinamis dan data inputan pada sarpras. Anda mengkonfirmasi memiliki taman bermain, namun pada data sarpras datanya tidak ada.


Silahkan tonton juga cara mengatasi invalid Terdeteksi perbedaan data antara data dinamis dan data inputan pada sarpras. Anda mengkonfirmasi memiliki taman bermain, namun pada data sarpras datanya tidak ada di Youtube pada channel Pak Natazik.

 


Semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih