F Hai OPS, Segera lakukan pemutakhiran status Layak PIP di dapodik 2023.d sebelum batas cut off - Edukasinfo.Net

Saturday 4 February 2023

Hai OPS, Segera lakukan pemutakhiran status Layak PIP di dapodik 2023.d sebelum batas cut off

Bismillah, assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, apa kabar? semoga selalu sehat wal afiat yah. Sahabat, berikut adalah informasi Batas akhir sinkronisasi dapodik 2023.d, untuk penarikan data Program Indonesia Pintar (PIP).
 
 


Berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nomor : 0204/J5/LP.01.00/2023, tentang Pemberitahuan Cut Off Pemutakhiran Data Peserta Didik, disebutkan bahwa Satuan pendidikan segera melakukan pemutakhiran status Layak PIP peserta didik berikut variabel mandatori (NIK, NISN, Tanggal Lahir, dan Nama Ibu Kandung) di Dapodik terhadap calon penerima PIP yang akan diusulkan sesuai prioritas sasaran. 
 
 
Sahabat untuk pengusulan peserta didik PIP fase 1 menggunakan Dapodik cut off adalah tanggal 10 Maret 2023.

 
 
 
Hal ini Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) menjelaskan bahwa sasaran penerima PIP yang ditetapkan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) salah satunya bersumber dari usulan dinas pendidikan provinsi untuk jenjang SMA, SMK, SDLB, SMPLB dan SMALB dan usulan dinas pendidikan kabupaten/kota untuk jenjang SD, SMP, Paket A, Paket B dan Paket C.
 
 
 
 
 
 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih