F Data Kepala Sekolah lama masih ada di dashboard Sulingjar 2023, begini cara mengeluarkannya! - Edukasinfo.Net

Tuesday 10 October 2023

Data Kepala Sekolah lama masih ada di dashboard Sulingjar 2023, begini cara mengeluarkannya!

Bismillah, sahabat edukasinfo.net, apakabar? semoga kalian baik-baik saja. Sahabat, pengisian Sulingjar SD sudah bisa dilaksanakan oleh satuan Pendidikan masing-masing. Untuk SMA dan SMP mereka sudah lebih duluan melaksanakan Sulingjar 2023 untuk GTK, nah sekarang untuk Sekolah Dasar baru mulai dilaksanakan.

Nah, bagi proktor, mungkin pernah melihat ada nama Kepala sekolahnya dua orang, yaitu kepala sekolah baru dan kepala sekolah lama. Nah, jika tidak dikeluarkan data Kepala Sekolah lama pasti satuan pendidikan kalian akan terisi oleh 2 kepala sekolah, yakni yang lama dan yang baru yang keduanya harus mengisi Sulingjar. 

Bagi yang menemui masalah seperti ini, lihat cara mengeluarkan data kepala sekolah lama berikut ini:

pertama login lah ke Dashboard sulingjar di link ini https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/, kemudian lihat nama guru-guru dan kepseknya, jika ada guru yang sudah mutasi atau pensiun lakukan cara ini, yaitu klik Dashboard dan pilih tabel. Nanti muncul tabel nama GTK kita.



Selanjutnya, klik icon Pena nanti setelah diklik akan muncul pilihan KONFIRMASI, MUTASI, DIKELUARKAN dan MENGUNDURKAN DIRI, pilih alasan yang sesuai dengan keadaan GTK yang akan dikelurkan dari Dashboard Sulingjar. Semoga bermanfaat.



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih