F Thailand, Vietnam atau Indonesia yang lebih dalam hal ini - Edukasinfo.Net

Sunday 4 February 2024

Thailand, Vietnam atau Indonesia yang lebih dalam hal ini

 Bismillah, sahabat edukasinfo, apa kabar? semoga tetap dalam semangat dan selalu sehat wal 'afiat.




Sahabat, pernahkah kalian berfikir dan bertanya-tanya, kira-kira negara mana di Asia Tenggara yang lebih kaya dalam Budaya dan Sejarahnya. 


Dari semua negara di Asia Tenggara, Vietnam memiliki catatan tertulis paling komprehensif dalam sejarah, belajar dari model Tiongkok yang secara cermat merinci setiap peristiwa sejarah. Meskipun negara-negara Asia Tenggara lainnya mempunyai kekuatan yang sama atau bahkan lebih kuat dalam sejarah, mereka mempunyai titik-titik kosong dalam catatan sejarah mereka, karena mereka tidak mempunyai budaya menuliskan sejarah resmi seperti Vietnam. Hal ini menjadikan sejarah Vietnam sebagai yang terkaya dalam hal sejarah tertulis yang berkesinambungan.


Namun, Indonesia memiliki budaya terkaya, karena ukuran dan keragamannya. Dengan negara yang terbentang seluas Rusia, dan dengan 1.331 kelompok etnis asli yang diakui, negara ini adalah negara yang paling beragam secara budaya dan etnis di Asia Tenggara. Dari segi budaya, Anda tidak bisa mengalahkan sesuatu sebesar itu.


Thailand, mereka memiliki sejarah yang sangat unik dan kaya, namun catatan tertulisnya tidak selengkap Vietnam; mereka memiliki budaya yang sangat unik dan kaya, namun sangat kecil jika dibandingkan dengan luasnya Indonesia.


Sumber : Quora/ 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

2 comments:
Write komentar

Terima Kasih