F Begini cara mengisi nilai e-rapor di akun guru untuk dapodik sd - Edukasinfo.Net

Wednesday 28 February 2018

Begini cara mengisi nilai e-rapor di akun guru untuk dapodik sd

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net. Ada beberapa teman edukasinfo yang lain bertanya bagaimana cara supaya e-rapor bisa diisi oleh guru kelas itu sendiri?


Supaya e-rapor bisa diisi oleh guru kelas sendiri, kita harus mengisi email akun guru tersebut dan membuat passwordnya, agar kelak bisa login melalui akun guru yang bersangkutan.

Adapun caranya, silahkan sahabat login dapodik, dan klik fitur GTK, pilih guru dan nama guru yang akan di entri nilai rapornya (guru kelas yang akan dientry nilai rapor). Selanjutnya, pilih menu penugasan.


Seperti pada gambar di atas, Klik Guru, Nama Guru, dan Penugasan, kemudian akan tampil seperti di bawah ini,


Klik Buat/ubah akun PTK,


Nah, masukkan paswordnya, sedangkan email guru tersebut isi di akun guru. Baca cara membuat email untuk akun guru di dapodik.
Setelah, proses pembuatan akun guru yang akan dientri nilai rapor kelasnya selesai, maka sahabat buka aplikasi dapodik sekolah masing-masing. 



Nah, masukkan email dan pasword guru yang telah dibuat, kemudian masuk (login), dan akan tampil seperti gambar di bawah ini, 


Cara mengisi, nilai raport di akun guru sama seperti pengisian rapor di akun sekolah (dapodik).  Silahkan baca cara export import nilai rapor di dapodikdisini.

Demikian informasi ini semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih