F Cara Restore (kembalikan) database finger print di aplikasi finger print merk dan tipe ini - Edukasinfo.Net

Wednesday 2 October 2019

Cara Restore (kembalikan) database finger print di aplikasi finger print merk dan tipe ini

Assalamualaikum sahabat jika sebelumnya kita belajar mengenai cara backupa database di aplikasi finger print, kali ini kita akan melihat cara merestore database di aplikasi finger Print merk Solution Tipe P207. 

Hasil Backup database yang telah kita persiapkan /disimpan sebelumnya, kita masukkan di aplikasi manajemen attandance (Finger Print). Kemudian, kita save dan kita lihat hasilnya data absensi yang pernah kita isi di laptop kita yang lain atau mungkin aplikasi yang pernah kita hapus, akan kembali lagi. Artinya, kita tak perlu repot-repot untuk mengulangi kembali pengentrian data karyawan/guru/pegawai di aplikasi. Baca cara backup database finger print.

Lalu bagaimana cara me-restore-nya?

Perhatikan gambar berikut, pada tampilan aplikasi tersebut pilihlah Impor data Presensi,


Setelah tampil menu berikut, klik gambar folder seperti ini, 



Kemudian klik tombol segitiga seperti berikut ini,

Pilih file backup database (att.backup.mdb), dan cari file dengan nama attbackup.mdb seperti gambar berikut ini, dan klik selanjutnya klik open.





Nah, jika sudah di open (buka) maka absensi finger print yang lama akan kembali lagi di laptop yang baru atau baru terinstal.



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih