Saturday, 16 November 2019

Cara mencetak surat pengantar kegiatan ujian akhir Pengembangan Keprofesian berkelanjutan melalui PKP berbasis Zonasi

Assalamualaikum sahabat edukasinfo. Bagi kalian guru yang saat ini mengikuti program yang diadakan oleh LPMP melalui Dinas Pendidikan yaitu Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalaui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) berbasis Zonasi, yang akan mencetak Surat Pengantar, yuk silahkan dibaca caranya.

Program Pengembangan Keprofesian berkelanjutan melalui PKP berbasis Zonasi adalah program yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, serta pemerataan mutu pendidikan, maka pelaksanaan Program PKP mempertimbangkan pendekatan kewilayahan, atau dikenal dengan istilah zonasi. Melalui langkah ini, pengelolaan Pusat Kegiatan Guru (PKG) TK, kelompok kerja guru (KKG) SD, atau musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) SMP/SMA/SMK, dan musyawarah guru bimbingan dan konseling (MGBK), yang selama ini dilakukan melalui Gugus atau Rayon, dapat terintegrasi melalui zonasi pengembangan dan pemberdayaan guru. 

Zonasi memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, seperti status akreditasi sekolah, nilai kompetensi guru, capaian nilai rata-rata UN/USBN sekolah, atau pertimbangan mutu lainnya. Setelah beberapa kali pertemuan dan pelatihan, guru yang bersangkutan akan di tes pada ujian akhir pelatihan. Di akun simPKB guru akan ada surat pengantar. Pada Surat Pengantar ada token Ujian, nah token ujian inilah yang harus disimpan, guna mengikuti ujian akhir nanti (Post Test)

Langkah pertama, login SimPKB guru yang bersangkutan


Kemudian jika sudah berada di akun. Carilah tulisan atau menu Pelatihanku,



Jika sudah di klik Pilihlah Jenis Pelatihan yang sedang dilaksanakan saat ini, seperti Diklat PKP

Selanjutnya jika sudah dipilih jenis Diklat cari menu CETAK SURAT PENGANTAR,


Contoh surat pengantar PKB melalui PKP berbasis Zonasi


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar