F Solusi permasalahan saat instal dan registrasi aplikasi EDS PMP 2019 (update 12/01/2020) - Edukasinfo.Net

Thursday 9 January 2020

Solusi permasalahan saat instal dan registrasi aplikasi EDS PMP 2019 (update 12/01/2020)

Sahabat edukasinfo, Rekap progres pengiriman masih banyak yang perlu diperbaiki bersamaan dengan Persiapan Patch. kita diharapkan untuk bersabar, Patch akan didevelope awal tahun dengan rencana perbaikan 8 standar dan e-Supervisi verval mutu oleh pengawas. Sedangkan, untuk kendala gagal login disebabkan update Patch atau Installer yang gagal. Biasanya solusinya install ulang (inul) lalu registrasi dengan Prefil Terbaru (reguler). Terkadang ketelitian operator salah ketik user / password tidak sama dengan akun dapodik.
Permasalahan Aplikasi EDS PMP masih disusul juga mengenai Konversi jawaban . Konversi Jawaban yang gagal biasanya disebabkan loncat dr versi 11.17 / 11.18 langsung ke 12.18, tidak melewati 11.21 dulu. Solusinya secara runut update aplikasi dgn patch 11.18 - 11.21 - 12.18. Atau jika masih gagal mohon maaf untuk Inul, prefil baru, registrasi dan isi ulang.
Selanjutnya jika ada masalah untuk Layanan Aduan telah kembali dibuka setelah tahun baru tanggal 3 Januari 2019.

Selain hal-hal di atas yang menjadi permasalahan aplikasi EDS PMP 2019, berikut ini akan ditunjukkan solusi Error blank setelah Patch EDS:
1. Coba ketik F12
2. Di tab nya pilih Application (di sebelah Elemen.. Bla..bla.. Network biasanya ada tanda '>>' klik lalu pilih Applicatian
3. Di menu samping kiri Pilih Clear Storage
4. Lalu  klik tombol 'Clear Site Data'
5. Refresh F5
6. Silahkan coba login kembali

Pada aplikasi Eds PMP offline 2019.12.18 jika kita gagal login atau username / email dan password tidak ditemukan hapus chache atau dengan menekan tombol ctrl + shift + del, kemudian pilih Bersihkan sekarang, jika masih juga gagal lakukan lagi berulang-ulang.

Namun, jika masih tetap gagal login dengan keterangan email/username dan password salah, coba periksa Aplikasi Dapodik kalian apakah masih versi 2020 atau sudah 2020.a, jika masih 2000 langkah yang perlu diambil adalah menghapus aplikasi dapodik tersebut dan menginstal ulangnya kembali dengan versi 2020.a, setelah selesai diinstal selanjutnya instal juga updater dapodik 2020.a patch.2.
Selanjutnya, coba registrasi kembali aplikasi Eds PMP Offline, jangan lupa mengunduh prefill PMP dan menyimpannya di tempat yang telah di tentukan yakni Folder Prefill_dapodik di C.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih