Sunday, 6 September 2020

Cara menginstal Aplikasi dapodik 2021 atau 2021.a di windows 7 tanpa error. Insya Allah berhasil !

 
Assalamualaikum sahabat edukasinfo, Seiring dengan selalu meningkatnya pemutakhiran aplikasi dapodik setiap tahun. Maka, semakin besar juga dibutuhkan kapasitas software-software pendukung lainnya. Kita misalkan, jika pada sebuah laptop masih menggunakan browser firefox mozila versi lama, tidak akan bisa dioperasikan pada aplikasi yang ada saat ini termasuk aplikasi dapodik 2021 atau dapodik 2021.a. Semakin Dapodik memperbarui penampilannya, maka software-software yang menjadi pendukungnya mesti diperbarui juga. Untuk itu perlu untuk mengetahui cara instal dapodik 2021 di windows 7.
 

Kita ambil contoh, misalnya pada perangkat lunak yang ada di Laptop yang kita gunakan, bila perangkat lunak itu sudah ketinggalan versi akan sulit dioperasikan untuk aplikasi yang terbaru saat ini. Untuk kasus kali ini adalah cara menginstal aplikasi dapodik 2021 atau aplikasi dapodik 2021.a di Windows 7. Nah, sahabat sebelum kalian berniat memasangkan aplikasi di laptop dengan window 7, sebaiknya kalian harus tahu dulu bahwa Windows 7 sudah resmi ditutup oleh pengembangnya Microsoft. Seperti dilansir dari Tribunnews  bahwa melalui halaman resminya, Microsoft mengumumkan menghentikan dukungan pada Windows 7 terhitung 14 Januari 2020. 

 

Baca Juga :


Jika, di laptop sahabat masih menggunakan Windows 7, sebaiknya diupdate dengan menginstall ulang baru menjadi Windows 8 atau Window 10. Karena, windows 7 tidak support dengan dapodik 2021. Namun, bila memang harus terpaksa menggunakan windows 7 pada laptop kalian, karena alasan tertentu yang mungkin harus menggunakan windows 7, maka berikut akan admin berikan cara-caranya.

 

Jika ingin menginstal dapodik versi 2021 atau dapodik versi 2021.a, maka yang harus dilengkapi di laptop kalian yaitu Visual C++ Redistributable (vc_redirect) yang harus di install di laptop. Berikut silahkan baca Cara instal vc_redirect.64exe atau vc_redirect 32exe di laptop. 


Pilih salah satu vc_redirect nya sesuai  sistem yang ada di laptop. Kemudian instal aplikasi tersebut, bila sudah selesai, lanjutkan dengan menginstal aplikasi Dapodik versi 2021 atatu 2021.a.

 

Biasanya jika laptop tidak memiliki aplikasi vc_redirect, saat akan menginstal dapodik yang terjadi adalah Error VCRuntime.

 

Demikan, Cara menginstal Aplikasi dapodik 2021 atau 2021.a di windows 7. Semoga berhasil.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih