F Cara mengatasi "Gagal download Update" ARKAS 2020 - Edukasinfo.Net

Monday 20 July 2020

Cara mengatasi "Gagal download Update" ARKAS 2020

ARKAS adalah sistem yang telah disediakan Kemendikbud untuk melakukan input RKAS oleh Tim BOS sekolah. Untuk melakukan proses input RKAS pada periode anggaran tahun 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah telah  merilis ARKAS Versi 2.0. Namun,masalahnya bagaimana jika saat akan membuka aplikasi Arkas tiba-tiba muncul notifikasi atau pesan seperti berikut ini. 


"Gagal download Update" ARKAS




Baca Juga :


Lakukan hal-hal berikut ini:


Uninstall Aplikasi ARKAS yang ada di laptop saat ini, namun jangan menghapus Database ARKAS-nya.

Kemudian Unduh Aplikasi Arkas terbaru di situs http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

Setelah selesai diunduh, kemudian instalasi sampai selesai, kemudian jalankan dengan menggunakan akun yang kita gunakan sebelumnya. Perlu dicatat, bila sahabat merasa takut bakal kehilangan isian ARKAS yang sudah kita kelolah, sebaiknya simpan database ARKAS di tempan yang dianggap aman dari terhapusnya data.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih