Saturday, 12 December 2020

Cara mengatasi masalah server sibuk di aplikasi EDS PMP 2020 Covid-19

Assalamu'alaikum sahabat edukasi, alhamdulillah hingga hari ini kita selalu diberikan kenikmatan oleh Allah subhanahu wata'ala. Sebagai bukti nikmat yang diberikan Allah kepada hamba-Nya yaitu diberikannya kita kesempatan untuk bernafas kembali setelah berhari-hari kita beraktifitas. 


Baca Juga

 


Sahabat, sudah beberapa hari saya mencoba untuk menyinkronisasi EDS PMP 2020 Covid-19 ini, namun selalu saja gagal, bahkan yang muncul adalah pesan bahwa server sibuk, dan selalu diminta untuk mecoba lagi di waktu lain. Yang ada diperkiraan saya adalah bahwa saat ini aplikasi memang benar-benar tidak bisa melakukan sinkronisasi, dan server saat ini penuh hingga tidak bisa melakukan sinkronisasi.

 

Setelah mencari-cari solusi tidak juga menemukan solusi yang ampuh mengatasi masalah di atas. Akhir saya pun berkesimpulan mungkin harus instal ulang lagi aplikasi  EDS PMP 2020 Covid-19 ini. 


Selanjutnya saya pun membuka Control Panel di Laptop tepatnya pada menu program dan mencari Aplikasi  EDS PMP 2020 Covid-19 yang akan di hapus (uninstall). 


Sudah tahu kan cara uninstall Aplikasi!


Silahkan buka laptop kalian, cari aplikasi bawaan windows di laptop yaitu control Panel, selanjutnya cari menu Program, pilih aplikasi yang akan dihapus, klik menu Uninstall di atasnya. Setelah itu sistem akan meminta untuk restrart laptop.


Demikian cara mengatasi masalah server sibuk di aplikasi EDS PMP 2020 Covid-19, semoga bermanfaat.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

1 comment:
Write komentar

Terima Kasih