Wednesday, 9 December 2020

Mengatasi menu Upload file instrumen tidak muncul di aplikasi EDS PMP 2020 Covid 19


Assalamualaikum sahabat edukasi, selamat beraktifitas dan berkarya, Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan oleh Allah subhanahu wata'ala untuk melakukan rutinitas kita hari. Sahabat,

waktu batas akhir sinkronisasi EDS PMP 2020 Covid 19 sudah semakin dekat, namun masih ada saja kendala yang dihadapi oleh para operator sekolah dan guru dalam mengisi kuesioner Instrumen EDS ini. Seperti contoh, kesalahan dalam menulis NPSN, NUPTK dan email. 

 



Baca Juga


Sampai saat ini saja aplikasi ini masih belum bisa untuk disinkronisasi, setiap akan sinkronisasi selalu muncul keterangan server begini lah atau begitu lah. Namun, kita tidakakan  membahas mengenai server lambat atau masalah yang lain yang bersangkutan dengan Instrumen EDS ini. Kita akan membahas mengenai bagaimana cara memunculkan menu Upload file instrumen  tidak muncul di aplikasi EDS PMP 2020 Covid 19.


Ada sebagian sahabat kita operator sekolah, saat ingin mengupload file isian guru yang berupa file berformat csv (excel), tidak menemukan menu Upload file tersebut. Padahal, jika ada responden yang selesai mengisi Instrumen EDS, semestinya bisa untuk diupload di aplikasi EDS PMP 2020 Covid 19 ini. Dan tentu hal seperti ini, sangat menghambat pekerjaan kita sebagai operator Aplikasi EDS PMP.


Jika, masalah tersebut dialami kalian, yang perlu diperhatikan adalah lihat di desktop atau di control panel yang ada di laptop kalian, kemungkinan aplikasi EDS PMP tahun sebelumnya belum di hapus (uninstall). Bila memang masih ada, silahkan dihapus terlebih dahulu aplikasi EDS PMP 2019 atau EDS lain yang ukan aplikasi saat in, yakni aplikasi EDS PMP 2020 Covid 19.

 

Seandainya, aplikasi EDS PMP lama memang tidak ada, yang ada cuma Aplikasi PMP 2020 saat ini, lakukan hal-hal berikut,

 

Ketik keyboard di laptop kalian  CTRL + SHIFT + DEL, kemudian clear. 


Mudah-mudahan masalah menu Upload file Instrumen teratasi. wassalam.



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih