F Vervalpd kemdikbud 2021 - Edukasinfo.Net

Tuesday 26 January 2021

Vervalpd kemdikbud 2021

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, kita terkadang berfikir, mengapa bisa NISN siswa bisa ganda, padahal dari awal itulah NISN yang kita gunakan semenjak peserta didik masuk kelas 1 SD. Namun, apa boleh buat karena jumlah peserta didik itu se-Indonesia, buka hanya isi kampung halaman kita, jadi wajar-wajar saja bila ada NISN peserta didi yang ganda. 



Baca Juga: Yuk, Periksa status datamu dalam program vaksinasi COVID-19 gratis dari pemerintah

 

Lalu, bagaimana cara memperbaiki masalah NISN ganda tersebut?


Untuk memperbaiki masalah NISN ganda, bisa dengan mengklaim NISN, atau begini kita mengacak-acak angka yang mungkin belum pernah digunakan oleh Peserta didik lain di Indonesia, Bila Indeks kemiripan melebih 75,00 atau 80 maka mungkin saja bisa untuk mengajukan NISN baru dengan angka-angka digit NISN yang kita acak, namun hal ini terkadang sangat sulit dan memerlukan waktu yang lama. 

 

Baca Juga : Ibu-ibu hamil akan mendapatkan BLT Rp. 3 Juta, yuk simak apa saja persyaratannya! 

 

Nah, lalu dimana tempat memperbaiki masalah NIS ganda ini?


Untuk memperbaiki NISN ganda ini kita mesti mengunjungi situs aplikasi vervalpd kemdikbud untuk sekolah di bawah naungan kemdikbud dan vervalpd kemenang untuk sekolah di bawah naungan kemenag.



Selanjutnya, selain untuk mengajukan klaim NISN kita juga melakukan perbaikan data peserta didik, seperti Nama, Tempat dan tanggal lahir, nama ibu juga di situs vervalpd.


Nah, dimana alamat situs vervalpd tahun 2021 ini, saya sudah mencoba mengetik di pencarian google tidak ketemu, malahan sering diarahkan ke vervalsdm. Saya juga mencoba membuka alamat link vervalpd yang ada di dapodik tapi hasilnya nihil?


Untuk, link vervalpd tahun 2021 ini bisa sahabat klik di link https://vervalpdnew2.data.kemdikbud.go.id/ 

 

atau langsung klik  VERVAL PESERTA DIDIK.

 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih