F Ada yang baru di vervalpd 2021, menu Update Data - Edukasinfo.Net

Monday 1 March 2021

Ada yang baru di vervalpd 2021, menu Update Data

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, kevalidan data peserta didik saat ini sangat-sangat diperlukan dalam pengisian kelengkapan data di dapodik atau emis.


Ada sesuatu yang baru nih, di verval pd!

 

Baca Juga : Aplikasi Surat Usulan pencairan dana PIP langsung cetak excel 

 

Biasanya sahabat jika ingin memperbaiki data di verval pd harus mengupload file seperti Akte, KK atau Ijazah, namun kali ini tidak lagi. Karena menu yang muncul adalah Update Data di bawah menu Validasi data, setelah kita memperbaiki data-data yang salah seperti NIK, Nama, Tempat dan tanggal lahir dan nama Ibu. 


Baca Juga : Inilah Link vervalpd kemenag tahun 2021 

 

Ini lah keterangan jika data sudah sesuai Disdukcapil:

NB: Data sudah sesuai dengan Dukcapil, silahkan lakukan pengajuan UPDATE DATA dibawah ini.



Baca Juga : Cara Verval Data Individu Peserta Didik, bisa dilakukan oleh orangtua atau wali dan peserta didik sendiri, lho! 

 

Sebelumnya sudah beberapa kali admin mencoba untuk melakukan perbaikan data di vervalpd kemdikbud atau kemenag, namun selalu muncul keterangan dengan tulisan yang artinya kira-kira seperti ini " The file could not be written to disk".


Baca Juga : Aplikasi Surat Keterangan Kelulusan

 

Ini artinya file tidak bisa di upload di aplikasi vervalpd, dan itu sudah berlangsung lama sekali kira-kira seminggu atau lebih.


Alhamdulillah setelah saya cek lagi, vervalpd sudah kembali normal.


Keterangan tersebut muncul di vervalpd kemenag


Sekian.


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih