F Pemberitahuan Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK tahun 2021 - Edukasinfo.Net

Friday 11 June 2021

Pemberitahuan Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK tahun 2021

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi mendukung upaya peningkatan kualitas pembelajaran sekolah menengah kejuruan melalui kemitraan strategis dan penyelarasan dengan dunia usaha dan dunia industri. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui penguatan kompetensi guru kejuruan bekerja sama dengan mitra strategis Kemendikbud-Ristek.  
 
 
 
 
 
 
Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri bekerja sama dengan Balai Besar/Balai Pengembang Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV/BPPMPV) dan Dunia Usaha dan Dunia Industri memberikan kesempatan bagi guru kejuruan SMK untuk mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi sebagaimana daftar kegiatan yang di lampirkan pada surat Pemberitahuan Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK tahun 2021 nomor 0834/D4/KP.04.00/2021 tanggal 10 Juni 2021

.

Banner IDwebhost

Baca Juga : Pendataan Peserta Asesmen Nasional di satuan pendidikan Kemdikbud dan Kemenag tahun 2021

 

Informasi mengenai Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK tahun 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Pelatihan akan dilaksanakan secara blended learning/kombinasi daring dan luring. Pelaksanaan secara luring akan menerapkan protokol kesehatan secara maskimal sebagai respon terhadap pandemik Covid-19.
  2. Pengampu pelaksanaan program adalah Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri dan Balai/Balai Besar Pengembang Penjamin Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPB/BBPPMPV) bekerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri yang relevan.
  3. Persyaratan calon peserta: a). Berusia maksimal 50 (lima puluh) tahun bagi pendidik per 30 Juni 2021, b). Memiliki NUPTK/Terdaftar di Data Pokok Pendidikan SMK, c). Mengajar mata pelajaran atau mendapatkan penugasan di sekolah sesuai dengan jenis pelatihan yang ditawarkan, dan d). Pendidikan minimal D4/S1 serta, e). Bersedia mengaplikasikan hasil pelatihan di SMK tempat bertugas sesuai perjanjian/penugasan kerja di SM.
  4. Pendaftaran peserta dilakukan melalui tautan http://gtk.belajar.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru. Guru yang mendapatkan notifikasi/pemberitahuan kesempatan pelatihan pada aplikasi tersebut, dapat langsung mendaftar untuk pelatihan tersebut (jadwal dapat di akses di SIMPKB masing-masing)
  5. Peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan harus bersedia untuk mengikuti ketentuan/persyaratan yang ditetapkan oleh DUDI/Lembaga penyelenggara pelatihan
  6. Peserta diharapkan memastikan data di dapodik telah tersinkronisasi dengan SIMPKB. 
  7. Seluruh pembiayaan yang timbul selama pelatihan antara lain: Transportasi, Akomodasi, Uang Saku, Biaya Rapid dan Swab Test (jika diperlukan) serta biaya kegiatan dibebankan pada DIPA Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri tahun anggaran 2021.

 

Baca Juga : Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19 untuk PAUDDIKDASMEN Tahun 2021

 

Sehubungan dengan hal ini, dimohonkan  perkenan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi di Seluruh Indonesia untuk menginstruksikan kepada Kepala SMK dalam wilayah pembinaan Dinas Pendidikan masing-masing Provinsi agar menginformasikan kesempatan tersebut kepada guru SMK yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud. SMK yang telah ditetapkan sebagai Pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK) wajib mengirimkan guru untuk mendaftar dan mengikuti program.

 


Baca Juga : Yuk, sahabat edukasinfo.net mengisi Monitoring dan Evaluasi Bantuan Paket Kuota Internet Kemendikbud Tahun 2021 (Monev Daring) 

 

 

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat menghubungi Call Center Bidang Kemitraan dan Penyelarasan DUDI dengan SMK, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri melalui Telp/WA di nomor 08119252424 dengan narahubung Sdri. Devi Istiyaningrum.

 

Silahkan Unduh Surat selengkapnya  Surat Pemberitahuan Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK tahun 2021

 

 Sumber : Surat Pemberitahuan Program Upskilling dan Reskilling Guru Kejuruan SMK tahun 2021

 

 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih