Sunday, 26 September 2021

Cara mengatasi Status Validasi Tunjangan Profesi : TIDAK VALID, Verifikasi manual Pangkat dan Golongan di BKN terakhir masih belum valid

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, selamat siang dan selamat beraktifitas, semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah yang Maha Esa.

Baca Juga : Cara mendapatkan Token Survey Lingkungan Belajar


Barangkali sahabat operator sekolah saat ini mendapati masalah mengenai Info GTK salah seorang guru di tempatnya yang telah dicetak terdapat data Invalid atau tidak valid, terutama pada data Pangkat dan Golongan. 


Data Tidak Valid Pangkat dan Golongan ini biasanya ada perubahan data pangkat atau berkala PNS di Dapodik, dan keita disinkron, dan setelah melihat info GTK muncullah keterangan tidak valid tersebut.

 

Baca Juga : Contoh SK Satgas Covid Sekolah SD/SMP/SMA/Umum terbaru

 

Untuk mengatasi hal tersebut, tugas Operator sekolah atau Guru PNS yang bersangkutan adalah membuka Info GTK dan mengupdate Data BKN, seperti gambar berikut :



Klik menu Update Data BKN, dan selesai.

 

Baca Juga : Contoh Poster Pembelajaran Tatap Muka Terbatas semester ganjil 2021/2022

 

Selanjutnya silahkan sinkronisasi dapodik dan tunggu minimal 1 x 24 jam hingga dua mingguan.


Demikian cara mengatasi Tidak Valid Pangkat dan Golongan yang tidak sama di BKN

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih