F Cara instal Patch dapodik 2023.b dan mengatasi notifikasi dapodik menggunakan prefill lama! - Edukasinfo.Net

Tuesday 16 August 2022

Cara instal Patch dapodik 2023.b dan mengatasi notifikasi dapodik menggunakan prefill lama!

Bismillah, semoga sahabat edukasinfo selalu sehat wal'afiat saat ini dan ke depan. Aplikasi dapodik 2023 barusaja merilis pembaruan yakni dapodik 2023.b versi patc atau updater.




Nah, sahabat berikut penjelasan mengenai cara install pathc dapodik 2023.b dan mengatasi notifikasi menggunakan prefill lama.

 

Sahabat, sebelum mengupdate aplikasi dapodik 2023.b, pastikan terlebih dahulu di laptop sudah ada Aplikasi dapodik 2023. a yang hasil dari Installer. Bukan Pemutakhiran dari dapodik 2023. 


Jika sudah terpasang aplikasi dapodik 2023.a, kita bisa langsung menginstall Patch dapodik 2023.b.

 

Namun, jika masih pakai aplikasi dapodik 2023 saja, silahkan di uninstall dulu kemudian download dapodik 2023.a versi installer. 

 

Jika kalian memaksa tetap memakai aplikasi dapodik 2023 saja. Maka yang akan muncul notifikasi bahwa "Anda masih menggunakan Prefill lama"

 

Download Aplikasi dapodik 2023.a, Silahkan kunjungi Situs Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 


Jika sudah selesai download, langsung instal aplikasi dapodik 2023.a , kemudian lakukan registrasi dapodik. Bila sudah selesai registrasi, unduh juga patch dapodik 2023.b. Lalu, instal Patch dapodik 2023.b tersebut.


Jika sudah selesai install patch dapodik 2023.b selanjutnya buka aplikasi dapodik dan lakukan refresh dengan menekan tombol CTRL + F5.



Silahkan tonton juga di youtube!



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih