F Kesulitan login Rapor Pendidikan, sedangkan kepala sekolah baru di mutasi, dan tidak memiliki akun admin belajar id - Edukasinfo.Net

Thursday 1 September 2022

Kesulitan login Rapor Pendidikan, sedangkan kepala sekolah baru di mutasi, dan tidak memiliki akun admin belajar id

 Bismillah, sahabat edukasinfo.net, alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan oleh Allah Ta'ala.




Sahabat, beberapa kali admin mencoba untuk mengakses rapor pendidikan selalu gagal. Adapun alasannya adalah akun saya bukan akun admin belajar.id. Tapi akun pembelajaran saya adalah akun guru saja. Kasus kedua yakni Kepala Sekolah baru saja mutasi, sedang akun kepala sekolah lama tidak bisa digunakan lagi. Beberapa kali saya menghubungi kapten belajar id, dan meminta solusi hasilnya tetap gagal. 


Saya pun melakukan komunikasi di     helpdesk belajar.id, dan hasilnya jugaa tetap tak bisa. Dan akhirnya saya pun menjadi cuek dan malas untuk mencoba lagi.Sampai pada beberapa hari yang lalu dapat info bahwa saat ini Rapor Pendidikan sudah bisa dibuka dengan akun kepala sekolah yang baru. 


Saya pun, mencoba mengunduh akun pembelajaran yang ada di akun verval, dengan menggunakan akun SSO Vervalsdm. Alhasil, di daftar excel tersebut masih akun kepala sekolah yang lama. Saya akhir bertanya lagi ke tim belajar.id yang ada di tempat saya. 


Dan cara yang saya dapati adalah dengan meminta akun belajar id milik kepala sekolah yang baru saat ini, akunnyanya masih dengan email berakhiran guru.id. (inilah akun kepala sekolah baru di sekolah saya, piska55@guru.sd.belajar.id). Setelah diusahakan untuk login akhirnya Alhamdulillah berhasil. Memang kita sebagai operator sekolah butuh kesabaran. Silahkan mencoba bagi kalian yang belum berhasil login rapor pendidikan.



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih