F Cara mengetahui email akun pembelajaran atau belajar.id yang lupa - Edukasinfo.Net

Wednesday 24 January 2024

Cara mengetahui email akun pembelajaran atau belajar.id yang lupa

 Bisnillah, selamat pagi sahabat edukasinfo.net, mudah-mudahan kita selalu dalam perlindungan dan pertolongan Allah.



Sahabat, kali ini admin akan membagikan informasi yang saat ini mungkin dibutuh oleh guru yang akan mengisi data e kinerja. Jika pada tahun 2023 yang lalu e-kinerja itu langsung dikerjakan di situs e-kinerja dan belum ada sinkronisasi antara kemdikbud dan BKN, namun kali ini e kinerja akan dikerjakan oleh guru-guru melalui PMM (Platform Merdeka Belajar)


Namun, di kesempatan ini saya tidak akan membahas masalah e-kinerja, saya akan memberikan informasi yang dirangkum dari situs belajar.id.

 

Yang pertama kunjungi situs https://belajar.id/ , kemudian Cari tahu status Akun belajar.id Anda di bawah pilih tipe pengguna, karena akun guru yang akan dicari pilih Pendidik dan Tenaga Kependidikan.


Klik Cari Akun Belajar.Id,

Masukkan NPSN sekolah guru yang bersangkutan, klik selanjutnya,


Masukkan Nama lengkap yang sama dengan di dapodik, selanjutnya isi tanggal lahir, klik selanjutnya,


Maka akan muncul email belajar.id guru yang berdomain berakhiran guru.id.


Jika lupa kata sandi (password) silahkan klik menu reset password, masukkan email belajar.id/akun belajar, kemudian tanggal lahir. Nanti akan diminta verifikasi ke nomor HP atau email yang ada di dapodik.







NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih