F Bagaimana cara mendapatkan Nomor Register Perpustakaan - Edukasinfo.Net

Saturday 8 September 2018

Bagaimana cara mendapatkan Nomor Register Perpustakaan

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net,  pada fitur ya g terdapat pada Sarpras aplikasi dapodik baik versi 2018 ataupun 2019 ada terdapat kolom tempat pengisian Registrasi Nomor Pokok Perpustakaan seperti gambar berikut ini,


Nah, jika sekolah yang kita kelola telah meiliki perpustakaan, ada baiknya kita isi nomor regiter tersebut. Lalu, yang menjadi pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan nomor register tersebut, jika sekolah tersebut belum memiliki nomor Register Perpustakaan.
Nah, sahabat kali ini admin, akan membagikan cara mendapatkan nomor register tersebut. Caranya sahabat kunjungi situs berikut Nomor Pokok Perpustakaan di link http://npp.pnri.go.id/  baca juga Apa itu Nomor Pokok Perpustakaan?

Pilih dan klik Register NPP baru. NPP adalah kependekan dari Nomor Pokok Perpustakaan.
Selanjutnya isilah, biodata Perpustakaan sekolahmu,

Jeng-jeng-jeng, nomor Registrasi Perpustakaan sekolahmu selesai!


  Selanjutnya klik tombol lanjut,


Klik satu persatu fitur yang ada di beranda NPP kalian, isi data yang diperlukan sesuai dengan apa yang ada di perpustakaan sekolah kalian. sekian!

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih