Sunday, 14 June 2020

Aplikasi kop Amplop surat keluar sekolah

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, Membuat Kop Amplop di Microsoft Word sebenar sudah banyak tersebar di internet, baik di microsoft word versi lama termasuk microsoft word 2007, 2010, dan seterusnya, bahkan Microsoft Word terbaru. Yakni dengan cara Masuk ke aplikasi Microsoft Word, kemudian pada menu bar pilih Mailings lanjutkan Pilih Envelope. Di Delivery Adrress diisi dengan alamat tujuan surat, dan pada Return Address diisi dengan alamat balasan surat. Akan tetapi karena tujuan kita adalah untuk membuat kop amplop saja, maka kita kosongkan saja. Langsung pilih Option, kemudian pilih ukuran amplop misalnya ukuran c4 (229 x 324 mm), klik Ok. Untuk ukuran amplop sendiri, jika belum paham ukurannya lebih baik mengukurnya terlebih dahulu menggunakan mistar tinggi dan lebar amplop yang akan anda print, kemudian pilih Add to Document.


Itulah sekilas tentang cara mencetak kop amplop surat di microsoft word. Namun, walaupun di microsof word sudah disediakan menu cetak amplop, masih banyak orang-orang yang tidak memahami mengenai hal itu.

Nah, sahabat jika merasa kesulitan dengan menggunakan menu amplop yang sudah disediakan oleh Microsoft Word, setidaknya cobalah untuk menggunakan aplikasi yang berbasis excel berikut. Mudah-mudahan dapat mempermudah pekerjaan kalian.

Baca Juga :





NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar

Terima Kasih