Saturday, 18 July 2020

Solusi bagi Akun Operator Sekolah yang terkena cleansing

Assalmualaikum sahabat edukasinfo, kemarin telah dikabarkan di berita website dapodikdasmen, bahwa ada beberapa sekolah yang akun operator sekolahnya di cleansing. Hal ini dilakukan karena Dalam rangka penataan akun petugas pendataan Dapodik, setiap sekolah diharuskan menggunakan email aktif dan tidak digunakan oleh sekolah yang lain. Perlu kami sampaikan bahwa terdapat akun petugas pendataan yang terdeteksi menggunakan email yang tidak valid atau berganda dengan sekolah lain, sehingga akun petugas pendataan tersebut telah dihapus dari database Dapodik.


Mungkin ada yang mendapatkan sms seperti ini:

Yth. Kepala Sekolah Akun Operator Sekolah Anda terkena cleansing, mohon segera lakukan registrasi ulang ke Dinas Pendidikan setempat. Terima kasih.


Jika mendapatkan sms seperti itu, solusinya yaitu, sebagai berikut:

1. Buka dan login menggunakan akun ops di laman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

2. Masuk ke menu AKUN - Tambah Akun - Jenis AKUN

3. Setelah itu baru isikan Jenis akun nya, PTK - Pilih nama Kepala Sekolahnya

4. Isikan data email dan password Kepala Sekolah nya

5. SIMPAN.

6. DONE

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih