Wednesday, 30 September 2020

Guru Berbagi: Kesempatan mendapatkan kuota internet 30 GB dari berbagi RPP terbaik!


Assalamualaikum sahabat edukasi, selamat sore dan selamat beristirahat. Sahabat kali ini edukasinfo akan memberitahukan informasi mengenai Guruberbagi. Bersumber dari pesan yang dikirim oleh Guru Berbagi Kemendikbud bahwa diminta semua guru yang memiliki akun SimPKB atau pun yang belum untuk untuk tidak melewatkan kesempatan mendapatkan kuota internet 30 GB dari berbagi RPP terbaik Anda! Kami tunggu sampai tiga hari lagi dari sekarang, 30 September 2020. Kampanye Berbagi RPP ini merupakan hasil Kerjasama antara GTK Kemdikbud dengan Google.


Baca Juga :

 

Disamping itu juga ada kabar gembira bagi Sahabat Guru Berbagi di seluruh Indonesia. Di tengah kesibukan mengajar, tentunya Sahabat ingin mengasah keterampilan mengajar dengan belajar. Kini Sahabat bisa bergabung dalam Program Guru Belajar Seri Masa Pandemi Covid-19. Program ini meliputi proses tiga tahapan: Bimtek, Diklat, dan Pengimbasan, melalui pengalaman merancang, melakukan, dan merefleksikan yang mencakup 5 aspek dalam struktur programnya, meliputi :

 

  1. Konsep Pembelajaran Jarak Jauh;
  2. Konsep Kurikulum pada Kondisi Khusus;
  3. Asesmen Diagnosis;
  4. Model Pembelajaran Jarak Jauh;
  5. Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran Jarak Jauh.

 

 

Untuk menyaksikan dan melihat jadwal peluncurannya di sini. Informasi penting lainnya, kini Guru Berbagi juga akan berbagi panduan acara program Belajar Dari Rumah (BDR), Kemdikbud yang disiarkan secara nasional melalui stasiun TVRI yang bisa dilihat di bawah ini. Jangan lupa bagikan kepada rekan guru sejawat Sahabat dan para siswa serta orang tua! Panduan lengkapnya dapat dilihat di sini.

Dan jangan pula sampai ketinggalan untuk menyaksikan tayangan-tayangan webinar series Sahabat Guru Berbagi dari #REFO pekan ini dengan tema yang tidak kalah menarik, yaitu: Keterampilan Mengajar dan Kebiasaan Baru di Abad 21. Ikuti jadwal selengkapnya di sini.

 

 Sumber : Guru Berbagi Kemendikbud

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih