F Cara memunculkan menu sinkronisasi Dapodik versi 2021.b - Edukasinfo.Net

Wednesday 2 December 2020

Cara memunculkan menu sinkronisasi Dapodik versi 2021.b

Assalamu'alaikum sahabat edukasi, selamat sore dan selamat beristirahat. Sahabat edukasi, edukasinfo.net kali ini ingin membagikan cara sinkronisasi dapodik versi 2021.b. Pada Dapodik 2021 rilis Patch dapodik versi 2021.b, sahabat banyak yang kebingungan kan, mencari menu atau tombol

sinkronisasi, baik di akun Operator ekolah maupun di akun kepala sekolah. Tentu yang ada adalah menu Tarik Data, sedangkan tarik data bukanlah proses sinkronisasi. 


Nah Sahabat,  setelah admin mencari-cari cara baik di dunia maya dan praktik sendiri, akhirnya admin tahu cara untuk memunculkan menu sinkronisasi dapodik di aplikasi dapodik versi 2021.b. Nah, sahabat tentu kalian tak perlu mengutak atik semua akun GTK yang ada hanya demi mencari sebuah menu yakni Sinkronisasi.


Lalu, bagaimana sih cara memunculkan menu sinkronisasi dai dapodik versi 2021.b ini?


Baca Juga :


Sahabat tak perlu khawatir tidak bisa sinkronisasi dapodik, yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi dapodik versi 2021.b.


Selanjutnya, silahkan tarik scroll  dengan mouse atau touchpad ke bawah, carilah menu Pengaturan.

 

 

Selanjutnya, klik menu Manajemen Pengguna, 




Kemudian, masukkan kode registrasi dapodik sekolah masing-masing,



Akan muncul pesan gambar seperti berikut ini, kemudian tutup gambar ini,




Silahkan pilih satu akun yaitu akun kepala sekolah, klik dan selanjutnya akan muncul menu pilihan disamping kanan laman tersebut, pilih Hak Akses sesuai nama email (akun kepsek atau PLt Kepsek) klik tambah pilih sebagai Kepala Sekolah dan terakhir klik simpan.



Sekarang lihat di akun kepala sekolah dengan menggunakan menu tukar pengguna, Menu Sinkronisasi sudah muncul. Demikian cara memunculkan menu sinkronisasi di dapodik versi 2021.b.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih