Monday, 7 December 2020

Mengatasi pesan Maaf pengguna dapodik (tidak diisi) tidak memiiki akses PTK dapodik

Assalamualaikum sahabat edukasi, selamat malam dan selamat beristirahat. Sahabat, ada salah seorang operator yang bertanya mengenai masalah yang kananya pelik dan rumit untuk diselesaikan. Masalah tersebut adalah masalah saat mau akses ke dapodikdasmen di laman individu GTK.

Beliau berkali-kali mencoba untuk login di individu GTK namun keterangannya sama yakni "Maaf pengguna dapodik (tidak diisi) tidak memiiki akses PTK dapodik". 

Beberapa kali mengganti password di dapodikdasmen masih tetap tidak bisa login.


Setelah saya analisa di akun dapodikdasmen yang bisa di akses melalui link https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/, ternyata dapodik nya saat ini masih kosong. 

 

Masih kosong bagaimana?


Baca Juga

 


Coba perhatikan gambar berikut ini,

 



Bila dilihat dari laman tersebut, jelas bahwa dapodik tersebut masih kosong.


Lalu, apa solusi selanjutnya agar bisa login di akun GTK/Guru?


Agar bisa login di akun individu GTK, lakukan sinkronisasi di aplikasi dapodik terbaru.

 

 Nah sahabat, itulah tadi cara agar bisa login di akun GTK tanpa muncul pesan "Maaf pengguna dapodik (tidak diisi) tidak memiiki akses PTK dapodik ".


Semoga bermanfaat.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih