F Aplikasi Arkas berkali-kali diminta kode aktifasi namun tak juga bisa login, begini cara mengatasinya! - Edukasinfo.Net

Thursday 7 January 2021

Aplikasi Arkas berkali-kali diminta kode aktifasi namun tak juga bisa login, begini cara mengatasinya!

Assalamu'alaikum sahabat edukasi, aplikasi Arkas saat ini sudah yang terupdate (terbaru), admin harap kalian sudah memperbarui aplikasi Arkas di laptop kalian, yakni Arkas versi 2.03.

 

Berdasarkan pengalaman pribadi admin saat akan mengakses aplikasi Arkas, yang terjadi adalah diminta untuk mengisi kode aktifasi, dan kode aktifasi yang memiliki hak reset adalah operator Arkas Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota. Setelah mendapatkan kode aktifasi, saya pun mencoba u tuk login, dan ternyata gagal lagi, dan suruh minta kode ke admin dinas lagi, sampai-sampai admin dinas mengira saya melakukan back up database terus menerus.

 

Baca Juga

:

 


Besoknya saya coba untuk langsung konsultasi ke Dinas Pendidikan dan hasilnya pun nihil, ternyata masih seperti itu juga yakni diminta untuk reset kode aktifasi. Selanjutnya, saya tidak lagi melanjutkan akses ke Arkas karena pekerjaan lain, hingga akhirnya saya pun mengambil inisiatif, dengan mencoba menggunakan laptop lain.


Setelah menggunakan laptop lain, Admin Dinas juga mencoba mengunduh database yang terakhir terkirim di server. Setelah itu, mencoba untuk merestore database di forlder RKAS yang terdapat di folder Artech di folder C. Dan alhamdulillah akhirnya, Arkas yang tadinya bermasalah bisa login kembali. 

 

Demikian cara mengatasi Aplikasi Arkas berkali-kali diminta kode aktifasi namun tak juga bisa login.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih