F Surat Edaran kemendikbud mengenai Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di masa pandemi - Edukasinfo.Net

Saturday 26 June 2021

Surat Edaran kemendikbud mengenai Pemantauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di masa pandemi

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo, Surat ditujukan ke Seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/kota dan selanjutnya diteruskan ke kepala sekolah-kepala sekolah yang ada di seluruh Indonesia. Jika dilihat saat ini penyebaran virus corona di Indonesia masih saja meningkat, kesadaran kita sebagai masyarakat untuk menjalani protokol kesehatan masih rendah.



Baca Juga : Cara melihat NISN mandiri, orang tua dan siswa bisa mengecek sendiri!

Pemerintah kita dalam hal ini dalam rangka melaksanakan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19, kita perlu memastikan perkembangan satuan pendidikan di wilayah masing masing. Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah meminta bantuan sahabat di seluruh indonesia selaku pemangku jabatan di sekolah, khususnya kepala sekolah untuk :

 

Baca Juga :  Cara mengisi Nilai UPK (Ujian Pendidikan Kesetaraan) di Dapodik 2021.F


Mendorong seluruh satuan pendidikan untuk melakukan pemutakhiran data pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas melalui Aplikasi Survey PTM versi android yang dapat di akses di https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/kesiapanbelajar/ 

 

Melakukan sosialisasi dan kampanye edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menangkal penularan penyebaran virus COVID-19 di satuan pendidikan.

 

Baca Juga : Modul Belajar Mandiri untuk bekal test PPPK 2021

 

Melakukan koordinasi instansi terkait dan Kepala UPT Kemendikbudristek, yaitu LPMP dan BP/PP PAUD dan Dikmas setempat untuk pengawasan dan mitigasi risiko PTM Terbatas.


Ini link pengisian survet PTM https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/kesiapanbelajar/

 

Silahkan unduh Surat Edaran Pemantauan PTM Terbatas terbaru

 

Sumber : https://dapo.kemdikbud.go.id/berita/surat-edaran-pemantauan-pembelajaran-tatap-muka-terbatas

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih