F Jika Kepala Sekolah dan Guru Lupa Password Akun Pembelajaran - Edukasinfo.Net

Friday 4 February 2022

Jika Kepala Sekolah dan Guru Lupa Password Akun Pembelajaran

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, Sehubungan dengan diterbitkannya Surat edaran Direktur Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 0510/b/bs.01.01/2022,Tentang Aktivasi akun pembelajaran sebagai akses masuk platform merdeka mengajar bagi guru dan tenaga kependidikan, maka disini admin ingin membagikan beberapa hal yang mungkin dibutuhkan sahabat, yakni ketika lupa password Kepala Sekolah dan Guru.

 


 Baca Juga : Cara memperbaiki data NIK Guru yang salah di VervalGTK

 

Dalam rangka mendukung pengembangan kapasitas guru dan tenaga kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan platform merdeka mengajar. Untuk mengakses Platform Merdeka Mengajar tersebut, guru harus melakukan aktivasi Akun Pembelajaran.


Platform ini terdiri dari dari 4 (empat) fitur yaitu:
a. perangkat ajar;
b. laman kelas dan asesmen murid;
c. pelatihan mandiri dan video inspirasi; dan
d. bukti karya saya


Berkenaan dengan aktivasi akun pembelajaran tersebut, kami sampaikan beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan, untuk melihat isi Surat Edaran tersebut silahkan Download Surat Edaran ini


Baca Juga : Cara mengisi SPT Tahunan di bawah 60 juta

 
Untuk Kepala Sekolah yang lupa password, jika di sekolah tersebut ada Operator Sekolah yang juga memiliki akun admin, dapat mereset passwordnya melalui akun admin Operator Sekolah tersebut. Namun, jika tidak ada, bisa menghubungi ULT di http://ult.kemdikbud.go.id/  dengan menyertakan data berikut:



Nama Lengkap:
Nama Sekolah:
Jenjang:
Tipe Pengguna (murid/guru/tenaga pendidik):
NPSN:
No HP:
Email belajar.id:
Detail masalah:

 

Baca Juga : Mengeluarkan Data Kepala Sekolah di dapodik dapat menyebabkan tidak bisa sinkronisasi, Begini trik-nya agar bisa sinkron dapodik!  

 

2. Untuk guru yang belum punya akun bisa segera mengecek ketersediannya baik melalui Operator Sekolah atau cek secara mandiri melalui website https://belajar.id/
Jika akun belum ditemukan, segera ajukan pembuatan akun melalui ULT di http://ult.kemdikbud.go.id/ (untuk permintaan pembuatan akun sudah dapat dilakukan tanpa surat permohonan)


Untuk yang akunnya tidak aktif, bisa segera melakukan aktivasi  secara mandiri di gmail.com

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih