Thursday, 3 February 2022

Cara memperbaiki data NIK Guru yang salah di VervalGTK

Assalamualaikum sahabat edukasinfo.net, ada yang bertanya mengenai cara memperbaiki data NIK guru di vervalPTK. Hak akses VervalPTK sekolah ada di tangan operator sekolah, tugas guru cukup memberitahu OPS dan memberikan data agar NIK data data yang lain di vervalPTK diperbaiki.



 

Sebelum melakukan perbaikan NIK di vervalPTK, perhatikan bahwa NIK dengan keterangan sudah valid dengan data Dukcapil tidak dapat diperbaiki, jika terjadi perbedaan dalam pengajuan perbaikan identitas, pemilik data dapat koordinasi dengan Dukcapil setempat atau jika terjadi kesalahan dapat menghubungi admin Pusat melalui ULT.

 

Pada kolom berikut ini, jika NIK masih belum valid, akan bisa untuk diisi untuk memperbaiki NIK salah,

 

Baca Juga : Mengeluarkan Data Kepala Sekolah di dapodik dapat menyebabkan tidak bisa sinkronisasi, Begini trik-nya agar bisa sinkron dapodik!  

 

Kolom tersebut berada pada menu Identitas yang ada di VervalPTK, tepatnya pada Perbaikan Identitas GTK.


Setelah memperbaiki NIK PTK selanjutnya perksa juga, Nama, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin dan Nma Ibu Kandung. Jika Semua Data tersebut sudah selesai diperbaiki dan benar, Silahkan Klik menu PERBAIKAN DATA yang berwarna Hijau. 


Baca Juga : Jumlah Jam Wajib Tambahan di Dapodik tidak boleh lebih 

 

Selanjutnya kita hanya menunggu, sembari selalu mengecek di situs vervalptk dan melakukan sinkronisasi dapodik secara berkala.

 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih