Wednesday, 22 July 2020

Nama PTK belum muncul di kolom Wali/guru kelas di rombel dapodik 2021

Assalamualaikum sahabat edukasinfo, Bagaiamana proses registrasi dapodik 2021-nya? masih tersendatkah,atau sudah berhasilkah? Jika tersendat, tetap berusaha semoga berhasil, gunakan opsi pendaftaran offline dengan  unduh prefill dapodik. Selanjutnya, saat ini banyak ditemukan akun terdeteksi belum diverifikasi. Hal adalah akibat penataan akun di dapodik. Latar belakang penataan akun ini  untuk penertiban akun guru yang  terdetekasi ganda, invalid email, email duplikasi, akun tanpa role. Guru  diberikan akses login untuk mensetting datanya secara individu karena guru yang bersangkutan lebih mengetahui datanya. Jika guru mampu melakukan setting data sejak awal dengan benar maka  harapannya tidak diketemukan data yang invalid dikemudian hari.


Baca Juga :

Nah, Sahabat, hal tersebut di atas adalah mengenai akun PTK di dapodik  yang ditemukan bermasalah. Selanjutnya kita akan membahas mengenai aplikasi dapodik yang baru saja terinstal dan bisa dioperasikan. Berikut adalah masalah yang di temukan yaitu bagaimana jika Nama PTK belum muncul di kolom Wali/guru kelas.

Caranya lakukan login aplikasi dapodik 2021, kemudian pilih menu GTK, pilih Guru/ Tendik, Pada laman Guru cari menu Salin Penugasan dan silahkan di klik, klik 'ya' pada notfiikasi yang muncul.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar

Terima Kasih