Tuesday, 7 July 2020

Info sekilas SKTP Bukan PNS tahun 2020

Assalamualaikum, warahmatullah wabarakatuh, sahabat edukasinfo. Saya baru saja menyimak isi dari penyampaian Bapak Nazaruddin Kompetan di channel Youtube GWakepo, mengenai Info sekilas SKTP Bukan PNS tahun 2020 periode Januari-Juni. 


Inilah isi daripada yang telah disampaikan oleh beliau. "Alhamdulillah. Tadi malam saya dapat kabar bahwa juknis untuk penerbitan sktp bagi guru bukan PNS sudah selesai dan naskah SK untuk guru bukan PNS pun sudah selesai dan mudah-mudahan hari ini bisa diterbitkan sktp nya dan alhamdulillah nya habis sahur lagi ya Mbak ada sebelum subuh ya sebelum subuh atau ba'da subuh hadiah saya wa dengan teman yang khusus untuk generated. Sk ya yang sudah diusulkan lewat aplikasi tunjangan ternyata sudah di generate sktp untuk guru -guru bukan PNS yang baik itu jenjang PAUD Dikdas maupun Dikmen. Tapi memang ternyata tidak semua guru yang sudah memenuhi syarat 24jam linier ini bisa di skip karena masih terkendala dengan nomor rekening ini pertama, nih.  Jadi ini untuk guru-guru yang baru masuk datanya dan baru lulus biasanya.




Beliau mengatakan bahwa banyak yang belum memiliki rekening, prosesnya sedang dikoordinasikan dengan bagian yang khusus menangani rekening, sehingga nanti tidak ada kendala pada saat proses pembayaran. Oleh karena itu agar datanya dan tidak bermasalah untuk sementara waktu bagi yang belum memiliki rekening, di hold dulu dan mungkin menunggu satu mingguan tergantung proses bahasanya proses pembuatan rekening ke bank. Untuk yang sudah sktp mungkin sekarang di aplikasi simtun  sudah rilis dan sudah keluar semua untuk guru-guru yang sudah di SK-kan.

Saat siaran beliau sambil menunggu koordinasi di depan laptop  apakah sudah bisa  untuk info gtk atau belum dan berharap mudah-mudahan di waktu pagi ini hari ini bisa langsung generate. Karena banyak diantaranya guru yang saat ini sudah penasaran yang sudah nunggu berbulan-bulan,padahal datanya valid, namun belum juga di terbitnya sktp nya. Dan beliau berharap mudah-mudahan bisa bisa konfirmasi bahwa  sktp-nya terbit dantidak terlalu lama proses realisasi pencairannya. Karena saat ini masih  dalam situasi pandemi yang masing-masing orang butuh biaya untuk hidup karena mungkin untuk usaha lain yang belum ada yang cuma mengandalkan ini.
Dalam proses generate-nya tidak terlalu lama, tapi  semua proses ada alur dan prosesnya ada penanggungjawab masing-masing, jadi tidak semua itu dilimpahkan dalam satu bagian. Dia mengatakan bahwa dia cuma bisa menginformasikan proses validasi, proses hasil validasi, proses hasil sk-nya dan proses hasil pembayarannya. Tapi, untuk masalah proses pembayaran dan proses pembuatan potensial semacam itu dilakukan oleh bagian yang lain yang mudah-mudahan tidak terlalu lama".Katanya lagi.

Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 5 jam Kalau keseluruhan ya 5 sampai 6 jam Kalau keseluruhan tapi kalau tidak keseluruhan ya enggak sampai 1 jam karena ini semua yang bagian-bagian tempatnya aja bukan bagian surat-suratnya sambil menunggu ini temen-temen di kadang masih saja ada yang suka bertanya. Kenapa tugas tambahannya kau masih belum valid, Kenapa TTL ini aku masih belum dihitung Padahal saya sudah sering kali sehari itu di Facebook videonya sudah di YouTube kemudian digeser juga di Facebook bahkan ada yang mantau.
Tadi pagi saya baca di Facebook iya, pak. Saya sudah tonton saya sudah pantang ya. Kalau memang sudah tonton sudah pantau ya, ya itulah penjelasan saya gitu ditanya lagi nggak jauh beda dengan itu karena itu kepalanya masih sama aturannya juga masih sama itu ditanyakan lagi ditanyakan lagi nggak mungkin itu cuman untuk menghilangkan warnanya juga Ya namanya juga mungkin Setiawan Kok kenapa nggak masuk-masuk kenapa nggak dihitung-hitung jadi gini tugas tambahan itu kenapa harus dihitung belakangan sih? Ya kan kenapa sih habis itu belakangan tugas tambahan lainnya itu itu cuma sebentar saja jadi yang diutamakan itu adalah tetap tatap muka nya kita tidak menghitung itu hanya tugas sama anaknya dulu sebelum penghitungan kebutuhan guru selesai.
Penghitungan kebutuhan guru itu baru bisa dilakukan jika dapodiknya dianggap komplit. Kapan berubahnya? Kenapa selalu berubah sehingga datanya bisa sewaktu-waktu diubah lagi?

Untuk mengantisipasi perubahan-perubahan itu proses perhitungan kebutuhan guru selalu dilakukan di belakang semester yaitu di sekitar ya kalau sekarang akhir semester awal Juni atau awal Juni ini baru kita hitung kebutuhan gurunya berapa sih di sana ini prosesnya sudah selesai memakan waktu. Mama Mama tuh jam segini harganya mudah-mudahan sore ini bisa selesai terakhir info gtk bisa ya info gtk informasi sk-nya bisa keluar.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan.

No comments:
Write komentar

Terima Kasih