F Persiapan sebelum instal EDS2020 Covid-19 (Versi2020A) - Edukasinfo.Net

Monday 21 December 2020

Persiapan sebelum instal EDS2020 Covid-19 (Versi2020A)

Assalamualaikum sahabat edukasi, saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2020, mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan selama tahun ini menjadi amal ibadah dan bekal kita menuju hadirat-Nya Allah subahanahu Wata'ala.

Dan semoga hari esok menjadi lebih baik dan lebih meningkatkan ketaatan kita kepada Perintah Allah dan Rasul-Nya. Sahabat, disini kita tidak akan menyampaikan sebuah ceramah, namun sebagai sahabat yang baik dan sesama makhluk ciptaan tentunya kita selalu untuk saling mengingatkan. 

 

Baca Juga


Sahabat, Aplikasi EDS2020 Covid-19 (Versi2020A)  sudah dirilis, artinya pekerjaan kita sebagai operator sekolah yang mengerjakan instrumen EDS masih berlanjut, namun kita terus tetap bersemangat dan selalu penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai tulang punggungnya sekolahan. Tentunya, sebagai Operator sekolah kita tetap berbangga dan berbesar hati, dan tidak perlu merasa minder dan kecut dalam kehidupan ini, walaupun gaji operator sekolah masih belum pas untuk dikatakan memadai, dan tentunya kita selalu berharap semoga kedepan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Pemerintah lebih fokus lagi dalam memperhatikan kesejahteraan Operator sekolah yang telah memperjuangkan data pendidikan. Bukan saja upah atau gaji, tapi pengakuan yang sah sebagai pekerjaan yang membanggakan pendidikan.  Amin.


Aplikasi EDS2020 Covid-19 baik yang sebelumnya ataupun yang sudah rilis, memerlukan sarana yang memadai dan berkapasitas besar. Karena hal ini akan berpengaruh dengan ruang penyimpanan aplikasi EDS2020 Covid-19. Sampai saat ini kita masih sering menjumpai Operator sekolah yang masih menggunakan laptop berkapasitas 2 GB, padahal satu laptop itu biasanya digunakan untuk banyak aplikasi pendidikan, seperti Dapodik, PMP, ARKAS, Simda dan lain-lain.


Tentunya rendahnya kapasitas RAM dan memori di laptop akan menghambat semua pekerjaan operator sekolah yang berkaitan dengan pendataan pendidikan. Kita sebagai operator sekolah sangat mengharapkan kebijakan kepala sekolah dalam memfasilitasi sekolah dengan fasilitas yang memadai dan menunjang pekerjaan yang berkaitan dengan pendidikan. Bukan memaksakan sebuah kemauan ke kepala sekolah, tapi inilah sebuah kebutuhan, agar sekolah kita tidak ketinggalan.


Berapa kapasitas Ram dan memori laptop yang dibutuhkan untuk instalasi Aplikasi EDS2020 Covid-19?


Pada buku petunjuk yang diluncurkan kemdikbud atau FAQ EDS 2020.A bahwa kebutuhan spesifikasi laptop adalah sebagi berikut:

 

  1. Prosesor Inter Core i3 atau yang setara dengan ini, 
  2. Memori standar yaitu 4 Gigabyte DDR3
  3. Hard Drive 120 GB SSD/500 GB
  4. Sistem Operasi Windows 10 (minimal)
  5. Sudah terpasang aplikasi browser Google Chrome atau Mozila Firefox atau Opera


 

 

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih