F Contoh SOAL test P3K - Edukasinfo.Net

Monday 28 December 2020

Contoh SOAL test P3K

Assalamu'alaikum sahabat edukasi, apa kabar! semoga selalu dalam keberkahan dan selalu diberikan kesehatan oleh yang Maha Kuasa. Sahabat, tahun 2020 akan segera berakhir dalam hitungan hari lagi, tentunya kita selalu berharap di tahun yang baru nanti akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi peribadi yang lebih bermanfaat lagi bagi bangsa, dan agama. Kabar akan diadakannya rekrutmen guru P3K tahun 2021 semakin jelas terlihat layaknya hilal di awal pencarian bulan puasa. Dengan adanya rekrutmen guru P3K ini, setidaknya kita sedikit banyak sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti segala prasyarat yang harus dilalui nantinya, salah satunya yaitu melakukan verval Ijazah di situs InfoGTK secara mandiri. Selanjutnya memperbaiki data-data yang mungkin masih perlu diperbaiki di dapodik. Kemudian, kita juga perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian/test P3K yang akan di selenggarakan Oleh PAN RB nanti di tahun 2021.
 
Image by Google
 
 
  Baca Juga



Sebagai tolok ukur kita sudah mempersiapkan diri kita adalah dengan membuka soal-soal P3K tahun sebelumnya, dan membaca sebanyak mungkin sesuai kemampuan kita. Dan tentunya kita berusaha semaksimal mungkin dan yang paling utama adalah bermunajat kepada Allah subahanahu wata'ala, karena yang menentukan takdir kita adalah Dia, Allah subahanahu wata'ala. Artinya dengan belajar saja tidak akan cukup namun mesti diiringi dengan doa dan doa orang lain juga seperti orang tua, istri, suami dan lain-lain. Salah satu contoh, seorang sahabat saya ketika mengikuti test CPNS, tidak banyak yang dia persiapkan, namun karena takdir yang menentukannya, beliau pun mendapatkan apa yang menjadi mimpi setiap pelamar dan peminat PNS. Beliau tidak mendapatkan formasi yang beliau harapkan malahan beliau lulus namun di tempat yang jauh dan bukan pilihan utamanya. Nah, itu semua kembali kepada kehendak Allah subhanahu wata'ata entah melalui doanya, atau doa orang tuanya. Namun, kita juga tetap mengikuti sunahtullah yakni dengan berikhtiar (berusaha, belajar). 


Sahabat, berikut akan admin bagikan contoh soal Test P3K tahun 2019, yang barangkali sempat bagi kita untuk membaca-baca dan berlatih. 

 

CONTOH SOAL P3K 1

CONTOH SOAL P3K 2

SOAL TKP P3K

 

Semoga Allah memudahkan kita untuk menjadi guru P3K di tahun 2021 nanti. Aamiin.



NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih