F Cara memperbaiki NUPTK/NIK dan email yang salah di EDS PMP 2020 Covid-19 Patch.A (android) - Edukasinfo.Net

Sunday 20 December 2020

Cara memperbaiki NUPTK/NIK dan email yang salah di EDS PMP 2020 Covid-19 Patch.A (android)

Assalamualaikum sahabat edukasi, selamat malam dan selamat beristirahat semoga lelah seharian ini menjadi amal ibadah dan berpahala di sisi Allah subhanahu Wata'ala. Sahabat edukasinfo, karena ada beberapa teman yang bertanya bagaimana cara mengubah NUPTK/NIK dan email yang terlanjur salah di saat pengisian Instrumen EDS PMP 2020, baik versi awal maupun versi pembaruan.


Jika kalian salah mengisi NUPTK di PMP 2020 Covid-19, atau salah mengisi NIK di PMP 2020 Covid-19 atau mungkin juga salah mengisi email di PMP 2020 Covid-19, yuk simak ulasan berikut ini!


Baca Juga:

 


Bahkan ada yang kepikiran akan memulai lagi dari awal dalam pengisian Instrumen EDS PMP covid 19 ini. Memulai dari awal akan menguras waktu, tenaga dan pikiran demi mengingat isian-isian yang pernah diisi di aplikasi Instrument EDS PMP 2020 ini. 


Begini, sahabat, dalam mengerjakan Instrumen EDS PMP 2020 ini harus berhati-hati dan teliti, jika tidak isian yang kita kerjakan tidak akan bisa diupload di aplikasi EDS PMP 2020 yang ada dilaptop operatr sekolah. Jangan sampai ceroboh dan menganggap mudah dan remeh, jika sampai meremehkan pekerjaan ini bisa-bisa bekerja sampai dua atau tiga kali bahkan berulang-ulang.


Pada umumnya, keyboad di android itu pada mengaturan default, biasanya mengubah ketikan hurup secara otomatis. Misalnya, ketika kita mengetik hurup awal biasanya akan menjadi hurup besar, atau ketika kita mengetik sebuah kata, maka sistem di android akan meimilihkan kata-kata secara otomatis dalam papan klip pesan yang akan kita tulis. Hal seperti ini ketika kita akan mengetik email di Instrumen tentu akan mengubah hurup itu secara otomatis. Untuk itu sebelum melanjutkan ke laman selanjutnya ada bauknya di teliti satu persatu tulisan yang ada di awal pengisian Instrumen EDS ini.


Selanjutnya, bagaimana jika sudah terlanjur salah dalam mengisi identitas di instrumen EDS PMP 2020 covid-19 ini?

 

Jika Isian Instrumen EDS PMP 2020 ini salah dalam pengetikan identitas, sebaiknya panggil guru yang menjadi responden tersebut, dan beritahu guru tersebut bahwa isiannya ada yang keliru.

 

Selanjutnya, bantulah responden tersebut untuk mengisinya kembali. Pinjam hape androidnya, atau mungkin guru tersebut bisa melakukannya sendiri. 

 

Buka Pengaturan/Setelan yang ada di Hape android guru tersebut, kemudian cari manajemen Aplikasi, atau terkadang di singkat dengan APP saja. Kemudian Klik, gulir scroll ke bawah cari aplikasi Instrumen, entah Instrumen SD, SMP tau SMA. 

 


Pada aplikasi Instrumen EDS tersebut klik, dan pilih strorage (Penyimpanan) kemudian klik Hapus data dan hapus cache, dan keluar dari menu pengaturan




kemudian kembali lagi ke tampilan depan android, pilih aplikasi Istrumen EDS dan klik. Berdasarkan pengalaman admin sendiri, biasanya akan memulai seperti saat diinstal sebelumnya, dengan warna background awal merah. selanjutnya klik Allow (izinkan) pada notifikasi yang muncul. Lanjutkan isi pilih Guru atau kepala sekolah jika ia kepala sekolah, kemudian isi NPSN (biasanya sudah tersimpan isian sebelumnya), kemudian isi NUPTK/NIK, dan isi juga perbaikan email yang sebelumnya mungkin salah.



Klik terus tanda panah > sampai akhir isian selanjutnya klik Kirim.


Catatan: cara di atas hanya untuk pengisian eds melalui android


NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih