F Mengisi Pekerjaan Untuk Warga Belajar di Dapodik 2022.a - Edukasinfo.Net

Sunday 22 August 2021

Mengisi Pekerjaan Untuk Warga Belajar di Dapodik 2022.a

Assalmu'alaikum sahabat edukasinfo.net, alhamdulillah kita masih diberikan Allah kesehatan dan kekuatan sehingga kita masih dapat menghirup segarnya udara hari ini.

 


Rilis dapodik versi 2022  telah menguras tenaga dan pikiran kita untuk selalu berusaha menyelesaikan setiap masalah yang kita temukan pada aplikasi ini. Seperti contoh masalah yang kita temukan yaitu Mengatasi Riwayat Gaji Berkala, kepangkatan, Penugasan, Tugas tambahan dan lainnya tidak wajar dikarenakan lebih dari tahun berjalan di dapodik 2022 , Situs dapodik online (sp.datadik) error 502 Bad Gateway , cara mengisi "Data di Sanitasi diperoleh dari inputan data alat dengan jenis sarana" di dapodik 2022 dan banyak lagi masalah lainnya.

 
 

Semoga setiap masalah tersebut dapat kita temukan solusi dan cara mengatasinya, karena batas Cut Off BOS yang tidak lama lagi, artinya kita harus kerja keras dan tepat waktuuntuk sinkronisasi dapodik ini.


Nah, sahabat bagi kalian yang berperan sebagai operator pendidikan kesetaraan seperti PKBM, kalian akan menemukan sebuah menu baru di aplikasi dapodik. Menu tersebut adalah Pekerjaan Untuk Warga Belajar. Hal ini berarti bahwa peserta didik yang ada di pendidikan kesetaraan adalah warga yang  putus sekolah, atau mungkin tidak mampu untuk melanjutkan sekolah formal, dan tentunya usia peserta didik di pendidikan kesetaraan (PKBM) ini sudah banyak yang dewasa dan juga banyak yang sudah berkeluarg a dan bekerja mencari nafkah keluarga. Namun, bila warga tersebut yang putus sekolah masih dalam usia anak sekolah,sebaiknya melanjutkan ke sekolah formal. 

 

Adapun letak menu Pekerjaan Untuk Warga Belajar adalah di biodata peserta didik tepat di bawah menu Anak ke berapa.


Demikian informasi mengenai menu Pekerjaan Untuk Warga Belajar, semoga bermanfaat,

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih