Friday, 6 August 2021

Situs dapodik online (sp.datadik) error 502 Bad Gateway

Assalamu'alaikum sahabat edukasinfo.net, Saat ini di seluruh Indonesia setiap operator sekolah berlomba-lomba untuk mengakses Situs pauddikdasmen (dapodikdasmen). Karena, begitu antusias dan banyaknya pengguna yang mengunjungi situs https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ ini, muncullah masalah baru bagi operator sekolah, yakni sistem error 502 Bad Gateway.





Berdasarkan pengalaman admin sendiri ketika mencoba mengakses https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ muncul pesan 502 Bad Gateway nginx /1.81.0 (Ubuntu) di browser baik Mozila Firefox, Google Chrome, dan Opera.


Bagi kita operator sekolah yang akan menarik data siswa baru disini, hal ini menjadi sebuah kendala dan menghambat pengerjaan aplikasi dapodik 2022 ini, namun sebaiknya kita selalu berusaha dan selalu berdoa agar pekerjaan kita segera rampung.



Jika muncul keterangan error 502 Bad Gateway nginx /1.81.0 (Ubuntu) di browser yang kita gunakan dikala mengunjungi https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/, hal yang paling mungkin dilakukan adalah mencoba mengulang-ulangi terus dengan merestart browser dengan mengklik keyboard F5. 


Namun jika masih saja muncul keterangan error 502 Bad Gateway nginx /1.81.0 (Ubuntu), coba akses pada waktu malam hari atau sore.



Nah, sahabat silahkan mencoba, semoga beruntung dan berhasil.

NATA ANTORIUS

About NATA ANTORIUS

Assalamualaikum, perkenalkan penulis saat ini mengajar di SD Negeri 6 Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara. Website ini berisi artikel mengenai aplikasi pendidikan dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan. Yang perlu diskusi masalah dapodik silahkan gabung di grup telegram https://bit.ly/3jGIhLi

No comments:
Write komentar

Terima Kasih